Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Pilkada Membawa Berkah
poskotanews.com

Pilkada Membawa Berkah

Hari ini alhamdulillah libur serentak dalam rangka pilkada. Tidak enak jika liburan hanya sekeluarga karena kami adalah keluarga guru. Saya mengajar begitu juga istri. Memiliki tiga putri juga masih usia sekolah di madrasah ibtidaiyah.

Warga kampung hari ini sudah beramai-ramai datang sejak pagi menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). Berbagai profesi hari di wilayah saya libur. Kabupaten Tangerang, Banten sedang pesta demokrasi untuk memilih bakal bupati dan wakilnya untuk satu periode kedepan.

Berkah liburan pilkada begitu kentara. Masyarakat sejak pagi hanya bercengkrama, duduk santai, dan membicarakan bakal calon yang akan dipilih.p

Beberapa pedagang keliling berkumpul disekitar TPS. Sesekali saat pemilih datang membawa serta putra/i mereka. Bahkan ke lokasi bilik pencoblosan putra/i mereka ikut serta, dalihnya mengenalkan sejak dini apa itu Pemilihan Umum (Pemilu). Kemudian setelah keluar dari bilik suara putra/i mereka akan menunjuk para pedagangan supaya ibunya membelikan.

Terkadang terdengar tangisan anak-anak yang tidak dituruti para orangnya untuk membelikan makanan atau mainana.

Selain itu pilkada menjadi ajang silaturami. Warga kampung juga dapat bersilaturahmi di lokasi TPS sambil bercengkarama menunggu hasil perhitungan suara saat TPS dinyatakan ditutup. Ternyata pesta demokrasi selain memilih pemimpin daerah juga memiliki manfaat lain.

Sudahkah gurusianer memilih? Tentunya yang wilayahnya melakukan pilkada serentak. Selamat mencoblos!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ternyata pedagang makanan dan mainan anak2, mampu menangkap peluang usaha saat Pilkada ya, Pak?

27 Jun
Balas

Alhamdulillah, di balik sebuah peristiwa selalu mengandung makna. Seperti disampaikan pak Edi, bila mampu menangkap peluang usaha berkah akan tiba.

27 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali