Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Persami Pramuka Siaga dan Penggalang Kecamatan Balaraja di Terjang Badai

Pagi tadi di lapangan Kecamatan Balaraja samping MAN 2 Tangerang mulai didatangi oleh pramuka siaga dan penggalang se kecamatan Balaraja untuk mengikuti acara persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang diadakan oleh Kwaran (kwartir ranting) Kecamatan Balaraja, Kab. Tangerang, Banten.

Awalnya semua berjalan dengas baik dan sesuai rencana. Akan tetap menjelang sore awan sudah mulai gelap. Semuanya berharap-harap cemas semoga hujan tidak terjadi.

Apalah daya menjelang magrib hujan turun disertai angin yang kencang. Tenda pramuka siaga dan penggalang akhirnya luluh lantak. Semuanya tidak ada yang tersisa. Lapangan sepakbola kecamatan pun becek dan tergenang air.

Setelah dilakukan negosiasi dengan guru yang masih ada di MAN 2 Tangerang termasuk saya, MAN 2 Tangerang dijadikan tempat mengungsi.

Selasar-selasar ruang yang ada dimadrash akhirnya ditempati peserta persami berserta pembina, para guru, dan orangtua siswa yang menjengkuk.

Akan tetapi saya perhatikan anak-anak pramuka mereka tetap enjoy, walaupun persami tadinya dilapangan, kini diganti menginap di MAN 2 Tangerang.

Paling senin, lingkungan MAN 2 Tangerang, selasar dipastikan kotor, kamar mandi siswa putra/putri juga sudah pasti berantakan, dan taman-taman madrasah didepan selasar tiap ruang dipastikan akan rusak. Harus dimaklumi arti sebuah pengorbanan dan konsekuensi logis.

Semoga saja kepala madrasah memaklumi. Kejadian hari ini sungguh diluar dugaan. Pasti akan banyak pengorbanan dari MAN 2 Tangerang itu sidah pasti. Siswa/i siaga dan penggalang yang merupakan siswa/i SD dan SMP belum pahal betul arti menjaga lokasi agar tetap rapi dan bersih. Apalagi lingkungan sekitar tidak memungkinkan karena sampai saat ini masih hujan.

Hidup pramuka kalian harus sabar dan mampu mengatasi berbagai keadaan sebagai pembelajaran hidup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pramuka kuat dan semangat, sukses selalu dan barakallah

03 Nov
Balas

Mungkin ujian bagi pramuka biar lebih tegar menghadapi tantangan alam. Sukses pramuka..

03 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali