Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Pernahkah Anda Merasa Jenuh?

Pernahkah Anda Merasa Jenuh?

Jenuh itu alami. Manusia pasti pernah merasakan jenuh. Rasa jenuh yang membuncah. Ingin rasanya jenuh segera pergi. Jenuh tidak lagi berdiam dalam diri. Jenuh hilang berganti senang. Jenuh pergi dan tidak pernah kembali. Jenuh enyahlah kau dari dalam diri.

Wajar setiap orang merasakan jenuh. Akan tetapi harus segera dihilangkan. Jangan biarkan jenuh terus menghinggapi. Membuat diri terkungkung dalam jenuh abadi. Jenuh hadir karena adanya aktivitas sama yang terjadi secara terus menerus.

Hidup idealnya lebih dinamis. Terus melakukan berbagai inovasi dan kreativitas dalam melakukan banyak hal. Jika jenuh melanda maka semuanya bisa "games over".t

Menghindari kondisi jenuh harus terus dilakukan. Saat jenuh datang harus diantisipasi supaya tidak berkelanjutan. Upayakan hilangkan jenuh dan kembali ke trek hidup penuh warna bebas dari rasa jenuh.

Hidup ibarat roda senantiasa berputar. Kadang jenuh kadang tidak. Segeralah berbenah diri saat jenuh melanda. Hilangkan rasa jenuh. Buang rasa jenuh dan jangan biarkan jenuh datang kembali.

Banyak cara menghilangkan rasa jenuh. Keluarlah dari kebiasaan. Jangan terjebak pada sebuah rutinitas. Melakukan banyak hal kreatif seperti makan di luar rumah, membaca, membeli buku baru, melakukan aktivitas bersama, menonton, berwisata, naik gunung, memasak dirumah, bersepeda, berselancar di internet, dan lain sebagainya. Akan tetapi setelah beraktivitas tersebut, jenuh harus segera hilang dan dapat beraktivitas seperti biasa.

Jika sedang semangat melakukan aktivitas, lanjutkan. Jika jenuh sedang melanda, semoga saja jenuh segera dapat dihilangkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali