Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Perjuangan Hidup Tak Mengenal Kata Menyerah

Hidup adalah perjuangan. Mau belajar bagaimana berjuang dalam hidup belajarlah dari para pelaku sejarah.

Merekat teruji dalam perjuangan hidup sehingga gelar pahlawan sangat layak disematkan kepada mereka. Ada banyak alasan mengapa gelar tersebut diberikan kepada mereka. Kesemuanya sikap dan perilaku terbaik.

Siapakah para pahlawan itu, seperti pangeran Diponegoro, Imam Bonjol, Moh. Hatta, Soekarno, Ki Hajar Dewantoro, KH. Hasyim Ashari, Patimura, Cut Nyak Dien, Wali Songo, ibu yang telah melahirkan kita, ayah kita yang berjuang untuk anak-anaknya, dan para pahlawan lainnya. Spirit mereka dapat memotivasi kita.

Belum lagi kita belajar kepada Nabi Agung Muhammad SAW, nabi lainnya, para kekuarganya, para sahabat nabi, dan para ulama. Kisah-kisah dalam kitab suci. Semuanya dapat dijadikan suri tauladan.

Sebagai pribadi yang butuh arahan hidup kita dapat menjadikan orang-orang hebat tersebut sebagai suri tauladan. Ambil pembelajaran hidup dari orang-orang hebat yang pernah Allah ciptakan adalah anugerah terindah.

Perjuangan meraka tanpa menyerah untuk bangsa dan menegakkan agama Islam. Haruslah kita menyerah pada keadaan. Mereka saja berjuang sampai titik darah terakhir bahkan harus gugur di Medan laga. Mengapa kita bisa mengambil pembelajaran dari mereka.

Siapa kita bukanlah apa-apa dibandingkan mereka, perjuangan zaman now tantangan jauh berbeda. Hakekatnya tetap sama berjuang untuk kehidupan diri kita supaya menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Kita akan berguna bagi diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara. Semuanya tergantung kita untuk menjadikan hidup kita sarat manfaat ataukah menjadi sampah masyarakat.

Hidup ibarat perjuangan tak kenal kata menyerah. Yakinlah. Semua potensi ada pada kesempurnaan otak kita. Pembelajaran hidup kita bisa diambil dari orang-orang hebat ketika mereka berjuang untuk suatu tujuan.

Sukses hidup bisa diperjuangkan, belajar terus dari orang-orang hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Belajar dari sejarah untuk menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan. Semoga kita senantiasa dalam ridho Allah SWT...Aamiin. Baarakallah....Pak.

14 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali