Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Perjuangan Hidup Dede Uwais
Facebook Soleh Umbara

Perjuangan Hidup Dede Uwais

Namanya Uwais, putra dari tetanggaku yang sedang merantau di negeri orang. Sebagai orang tua tentunya setiap orang berharap anak terlahir sehat, kemudian tumbuh kembang, sehingga setiap. orang tua dapat melihat anaknya menjadi orang dewasa yang sehat.

Akan tetapi tidak dengan Uwais, terlahir dalam kondisi yang membutuhkan banyak perawatan. Pada usianya yang masih relatif muda sudah mengalami kerusakan pada hatinya. Dede Uwais sedang berusaha melakukan pencangkokkan hati.

Jika kondisi tubuhnya melemah, harus segera ditangani secara fokus, jika terlambat diobati secara intensif dede Uwais akan memuntahkan darah.

Uwais harus selalu mendapatkan penanganan medis secara intensif. Itu hanya bisa dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dengan fasilitas yang super lengkap.

Selaku orang tua Soleh Umbara bukan berasal dari perekonomian mapan. Walaupun demikian berbagai upaya terus dilakukan untuk kesembuhan putra semata wayangnya. Sudah tidak terhitung berapa ribu tetes air mata yang jatuh dari pelupuk mata kedua orangnya. Jika saja bisa, sakit Uwais bisa dipindahkan kepada kedua orangtuanya supaya meringankan rasa sakitnya Uwais.

Saya sangat salut, Soleh Umbara selaku ayah Uwais seolah tanpa lelah. Terus berupaya mendamping dan melakukan pengobatan untuk putranya supaya bisa sembuh. Terus ikhtiar untuk kesembuhan Uwais, jika Allah izinkan semua penyakit pasti ada obatnya.

Hal yang terjadi pada Uwais adalah ketentuan yang maha kuasa. Suka tidak suka harus diterima dan dijalani dengan tulus ikhlas oleh kedua orangtuanya.

Melihat kondisi tersebut hendaknya, setiap orang harus bersyukur jika diberikan amanah putra dan putrinya dalam kondisi sehat. Tidak seperti Uwais. Usia masih teramat muda tetapi harus diperlakukan medis super lengkap hanya berupaya untuk bisa bertahan hidup. Jika Allah menghendaki sakit apapun in Sya Allah ada obatnya dan bisa disembuhkan.

Sesungguhnya Allah Swt tidak akan memberikan cobaan dalam hidup diluar batas kemampuan umatnya. Begitu juga dengan Uwais. Allah Swt ingin memberikan pembelajaran bahwa sakit itu, obatnya harus terus diikhtiarkan untuk mendapatkan kesembuhan. Masalah keputusan akhir adanya di Allah Swt juga, asalkan seseorang sudah berusaha semaksimal mungkin. Semoga lekas sembuh dede Uwais. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga Dede Uwais diberi kesembuhan oleh Allah. Sukses selalu dan barakallah fiik

22 Aug
Balas

Iya bunda, Aamiin ya Allah. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

22 Aug

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali