Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Perampokkan Toko Emas Saat Siang, Gila!

Perampokkan Toko Emas Saat Siang, Gila!

Sabtu pagi 15 Mei 2019 sekitar Jalan Raya Serang khusus di Balaraja, Tangerang Banten. Relatif sepi mungkin karena hari sabtu.

Apa mau di kata. Pagi itu ternyata akan ada kejadian perampokan toko emas yang berlokasi dipinggir jalan serang. Mengapa relatif sepi karena di lokasi sudah ada flyover untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi.

Toko emas tersebut adalah toko emas pernata. Saat itu saya sedang berada di madrasah yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian karena sama berada di jalan raya serang juga.

Lokasi toko emas tersebut sering saya lewati karena jika akan makan siang selalu melewati lokasi tersebut. Beberapa tahun sebelumnya juga toko emas di daerah yang tidak jauh dari kejadian de rampok juga. Berhasil diungkap polisi.

Saat itu, sebuah mobil putih terparkir dipinggir jalan. Ternyata di dalam mobil sudah ada dua perampok bersenjata api. Menunggu momentum ketika toko emas buka.

Benar saja saat toko emas buka. Dari dalam mobil keluar prampok dengan menggunakan topi dan membawa senjata tajam. Para perampok berlari menuju toko yang baru saja dibuka sambil memegang senjata.

Masuk kedalam toko dengan melompati meja toko emas dan mengambil emas dalam hitungan detik. Logam mulia itu sudah dimasukan kedalam tempat khusus dan kembali meloncati etalase emas dan kembali berlari ke mobil. Sambil menembakkan senjata. Orang-orang dilokasi tidak ada yang berani melakukan perlawanan. Kemudian mobil segera pergi melesat dari lokasi.

Peristiwa perampokkan tersebut terekam kamera CCTV dan ada warga yang merekam peristiwa tersebut. Bedasarkan informasi kepolisian perampok berjumlah 2 orang dengan bersenjata api dan berhasil mengondol mas sebanyak 6 kg dengan total kerugian 1,6 milyar.

Sungguh kejahatan itu bisa terjadi kapanpun dan dimanapun dengan cara apapun. Perlu selalu ada kewaspadaan terhadap semua hal yang menjual atau memiliki barang berharga. Kejahatan bisa terjadi jika ada kelengahan dan adanya peluang. Waspadalah.

Semoga semua pihak dapat belajar dari peristiwa. Ini. Pihak kepolisian juga semoga segera dapat mengungkap perampokkan toko emas ini. Supaya masyarakat yakin bahwa tindak kejahatan harus segera ditangani supaya peristiwa tersebut tidak kembali terulang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Serem ya...

17 Jun
Balas

iya Bunda Mey, dekeeet madrasah. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

18 Jun

Informatif Pak Mulya. Harus lebih berhati hati. Sukses selalu dan barakallahu fiik

17 Jun
Balas

Iya bu Vivi. setiap tempat usaha selalu harus waspada. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

18 Jun
search