Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Penulis Misterius Itu Ada

Penulis Misterius Itu Ada

Menulis itu adalah aktualisasi diri. Akan tetapi setiap penulis memiliki gayanya tersendiri dalam menulis. Mereka memilih jenis tulisan tertentu. Lalu diantara mereka ada yang tidak menunjukkan jatidirinya sendiri.

Jati diri mereka ada yang mengunakan nama pena. Ada pula dengan namanya sendiri. Ada yang menunjukkan eksistensinya bahwa dirinya adalah seorang penulis. Memproklamirkan banyak buku hasil karyanya, ada pula penulis yang menyembunyikan identitas dirinya.

Semuanya sah-sah saja. Ada yang bangga bahwa dirinya adalah penulis hebat. Ada penulis yang menunjukkan karyanya untuk memotivasi orang lain supayan mau menulis. Adapula karena alasan ekonomi. Adapula orang yang menyukai bahwa dirinya terkenal. Ada juga penulis yang tidak mau dikenal secara pribadi dan hanya ingin dikenal karena karya-karya tulisannya.

Jika ditarik benang merah ternyata penulis misterius itu ada? Ciri-cirinya mudah dikenali yaitu tidak mau menunjukkan jatidirinya, jarang sekali menunjukkan wajahnya, mengulas dirinya, dan minim informasi akan dirinya.

Penulis ini hanya berkeinginan membuat karya atau tulisan untuk memberikan inspirasi dan pencerahan kepada orang lain atau pembaca. Penulis type ini adalah pembelajar ulung. Belajar dari siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Penulis ini hanya ingin apa yang dilakukan bermanfaat bagi orang lain dan mendapatkan ridho dan keberkahan dari sang pencipta.

Penulis misterius ini akan selalu ada karena pilihan hidupnya. Mungkin keliru menurut sudut pandang penulis yang lain tetapi mereka merasa nyaman dengan tidak terpublikasi dirinya.

Penulis seperti apakah kita? Motivasinya yang tahu adalah penulis yang bersangkutan dan Allah Swt. Biarkanlah setiap orang memilih jalan hidupnya dalam menulis. Asalkan karyanya sarat manfaat tidaklah masalah kita menikmatinya sebagai pembaca setia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pak Mulya memang top, selalu ada analisis segar terhadap sesuatu hal

02 Dec
Balas

Ada ide, hup tangkap deh. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

03 Dec

Hemm.. Sepertinya pak mulya tidak masuk kategori penulis misterius itu.

02 Dec
Balas

Tidak bu, saya mengunakan nama asli sesuai KTP he..he.. Sehat, bahagia, dah sukses selalu bu. Barakallah.

03 Dec

Oke Pak, bikin misteri yang misterius.

02 Dec
Balas

Yang misteri itu membuat orang merdeka dan memunculkan rasa penasaran. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

03 Dec

Apa ya??

02 Dec
Balas

Ayo apa bu mey? Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

03 Dec

Penulis misterius, siapakah dia, yg jelas bukan saya

02 Dec
Balas

Ibu bukan penulis misterius tree tetapi penulis pavorite saya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

03 Dec

Wah,..keren! Tulisan ini dan penulis misteriusnya.. Kalau aku penulis apa ya?

02 Dec
Balas

Wah pak Ayo Sugiryo penulis jalan lurus. He..he.. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

03 Dec

Salam kenal pak mulya.....pingin belajar menjadi analis seperti bapak.

02 Dec
Balas

Salam kenal juga. Sama-sama belajar ibu. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat ibu. Barakallah.

03 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali