Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Pembelajaran Via Media Sosial
Manfaatkan Media Sosial untuk Belajar. Sumber:Bintang.com

Pembelajaran Via Media Sosial

Perkembangan teknologi janganlah dijadikan apriori. Pada dasarnya semuanya tergantung niatnya. Zaman now perkembangan teknologi internet bertebaran berupa aplikasi media sosial. Download instal, kemudian sudah dapat digunakan.

Berbagai media sosial dapat digunakan melalui smartphone, tablet, laptop, bahkan PC. Perkembangan teknologi ibarat hidangan beraneka jenis yang tersaji di meja makan. Mana yang akan kita pilih. Mana yang akan kita dikonsumsi. Mana yang akan digunakan.

Berbagai media sosial dapat digunakan untuk banyak hal seperti bergosip ria, penyebar berita hoax, propoganda, kampanye, berdiskusi, berbagi informasi, diskusi, bahkan pembelajaran.

Pembelajaran yang dapat dilakukan banyak hal seperti mendapatkan informasi yang cepat, akan tetapi informasi harus diverifikasi dahulu kebenarannya melalui berbagai sumber. Selain itu melalui media sosial dapat berbagi ilmu pengetahuan. Akhir-akhir ini media sosial digunakan untuk bimbingan menulis setelah mengikuti workshop Mediaguru sagusabu. Bahkan fenomena yang berkembang adalah menjadikan media sosial sebagai media pembelajaran kelas online.

Setiap media sosial karakter penggunaanya berbeda satu sama lain. Dengan demikian tinggal disesuaikan mana yang cocok untuk kita gunakan.

Media sosial dapat diambil manfaatnya sebagai media pembelajaran. Pembelajaran yang dilakukan lintas spatial (ruang) skala lebih luas dengan peserta lebih heterogen dari banyak profesi. Hal tersebut merupakan potensi luar biasa untuk menciptakan jaringan komunikasi untuk banyak melakukan banyak hal baik. Semuanya diawali kebijakan ini aja Allah akan berakhir dengan kebaikan pula.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ya semua kembali ke penggunanya.. semoga kita bisa dengan bijak bermedsos ria

11 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali