Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Pelaku Penembakan Jamaah Salat Jumat di Selandia Baru Sangat Biadab

Pelaku Penembakan Jamaah Salat Jumat di Selandia Baru Sangat Biadab

Mendengar dan mengetahui berita pada siang ini terkait penembakan jamaah masjid di Selandia Baru. Saya mencoba melakukan pencarian di mbah google. Sungguh sangat biadab. Bagaimana tidak si pelaku melakukan livestreaming (siaran langsung) saat melakukan tindakan tersebut sepertinya kameranya di pasang di kepala pelaku. Pelaku berjalan menuju masjid dan membawa senapan mesin lebih dari satu dan membombardir jamaah masjid dengan tembakan. Si pelaku masuk kesetiap ruangan masjid untuk memastikan bahwa semua orang didalam masjid tertembak.

Dikutif dari harian New Zealand Herald bahwa lokasi penembakan terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Pelakunya adalah seorang pria Australia yang telah menulis manifesto yang isinya ideologi ekstrem kanan anti-Islam dan anti-imigran. Berdasarkan saksi mata di lokasi bahwa seorang pria memasuki Masjid Al Noor dengan menenteng pistol pada pukul 13.45 waktu setempat.

Bahkan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengutuk keras dan mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah kejadian yang luar biasa dan sejarah terkelam. Pada saat kejadian terdapat enam warga negara Indonesia yang sedang berada di masjid, saat penembakan terjadi. Alhamdulillah berhasil melarikan diri dan selamat dari tembakan pelaku.

Tidak ada alasan apapun untuk menyatakan pembenaran akan tindakan tersebut. Hal yang dikhawatirkan adalah kejadian tersebut dapat memicu berbagai masalah baru terutama masalah SARA (Suku Agama Ras dan Antar Golongan) antara setiap orang yang berbeda keyakinan bahkan bisa antar negara. Selain itu berpotensi dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memicu konflik. Semoga saja tidak.

Tindakan tersebut sungguh sangat biadad. Pelakunya adalah orang yang sedikitpun tidak memiliki hati nurani dan nilai kemanusiaan. Tindakan biadab tersebut dilakukan ditempat ibadah umat muslim yang notabene merupakan tempat yang paling aman yaitu Rumah Allah Swt. Pastinya kenapa memilih setelah hari Jum’at, karena setiap jum’at ada ibadah wajib yang dilakukan umat Islam yaitu Salat Jum’at. Benar-benar sengaja melakukannya dihari saat umat islam berkumpul di Mesjid.

Semoga kejadian ini tidak pernah akan terulang kembali, apakah di Selandia Baru, atau negara-negara lainnya. Jadi pelaku teorisme yang selama ini disematkan kepada Islam tidak dapat dibenarkan seluruhnya karena pelaku tindakan biadab bisa dari pihak manapun. Siapapun orangnya, apapun agamanya jika tindakan yang dilakukan menebar ketakutan dan pembunuhan adalah tindakan biadab. Semoga pelaku dihukum seberat-beratnya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semakin jelas siapa sebenarnya yang teroris. Semoga Allah turunkan rahmaan dan rahiim-Nya untuk kita semua. Aamiin ya robbal alaamiin. Para korban merupakan mujahid yang syahid di jalan Allah. Mereka sudah temukan tempat yang terbaik di sisi Allah. Sehat, bahagia dan sukses selalu, Pak guru. Barakallah.

15 Mar
Balas

Insyaallah surga untuk para korban, dicabut nyawanya di Rumah allah, atas kebiadaban pelaku. Semoga dihukum seberat-beratnya. Bahagia, sehat, dan sukses selalu. Barakallah.

16 Mar

Sangat terkutuk perbuatan itu. Semoga pertolongan Allah segara turun. Sukses selalu dan barakallah fiik

15 Mar
Balas

Tidak ada logika yang bisa diterima untuk alasan perbuatan tersebut, sangat terkutuk. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

16 Mar

Semakin diteror Ummat Islam, semakin orang bertanya apasih Islam itu? dan semakin berduyun-duyun yang mengucap dua kalimat Syahadat. Aamiin Barakallah saudaraku Mulya Al Bantany

16 Mar
Balas

Aamiin ya Allah, terima kasih Abah atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

17 Mar

Innalillahi waa inna illahi rojiun Turut berduka cita. Turut mengutuk perbuatan keji durjana

15 Mar
Balas

Iya ibu Fera, sangat keji. Semoga dihukum dengan setimpal. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

16 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali