Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Musim Pete

Musim Pete

Panganan beraneka ragam. Ada pangan alami maupun olehan. Pangan alami lebih digemari dibanding olahan. Walaupun kondisi riilnya sangatnl relatif. Akan tetapi panganan alami. Seperti halnya peta umumnya tidak disukai karena baunya.

Pete konon berdasarkan penelitian mengandung mineral yang mumpuni setara dengan buah-buahan. Bagi masyarakat sunda pete merupakan makanan favorite. Kalau diluar Sunda saya kurang tahu. Zaman now mudahnya berbagi informasi resep makanan berbahan dasar pete mudah menyebar.

Pete dalam dunia kuliner sangat familiar. Pete bisa menjadi campuran panganan lain seperti nasi goreng pete, sambal pete, cumi pete, dan lain sebagainya. Pete juga bisa dikonsumsi langsung mentah, dibakar, digoreng, bahkan direbus.

Akan tetapi karena baunya, pete kurang banyak diminati. Kecuali bagi penikmat kuliner sejati. Bau tidak menjadi kendala. Suka tetap suka. Namun ada upaya untuk mengurangi baunya dengan merebusnya, membakarnya, bahkan mengorengnya. Suka/tidak dengan pete? Semuanya kembali kepada individu masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali