Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Merindu Gurusianer
gurusiana

Merindu Gurusianer

Gurusiana adalah rumah besar yang anggotanya konon lebih dari 29.000 orang. Akan tetapi jika berbicara keaktifan indikatornya mudah, lihat saja penulis populer bulanan atau penulis artikel pupuler harian. Gurusianer yang menduduki tempat tersebut karegorinya 3 yaitu banyak menulis, rajin membagikan via media sosial, dan kualitas tulisannya top markotop.

Lalu mengapa ada keakraban di rumah besar gurusiana? Faktor penyebabnya adalah banyak atau sedikitnya intensitas mengunjungi rumah besar gurusiana. Berkunjung ke gurusiana bisa dikategorikan menjadi tiga yaitu membaca tulisan para gurusianer, mengomentari setiap tulisan gurusianer, dan menulis serta mengupload tulisan dirumah besar gurusiana.

Intensitas membaca, mengomentari, dan menulis di rumah besar gurusiana membuat saya familiar dengan penulis-penulis gurusiana yang istiqomah. Mereka adalah gurusianer yang membaca, berkomentar, dan upload tulisan.

Seiring berjalannya waktu status para gusianer mengalami dinamisasi. Gurusianar aktif dan nonaktif. Gurusianer aktif dikategorikan harian, mingguan, bahkan bulanan. Jumlah tulisan juga secara harian ada yang satu tulisan, dua tulisan, tiga tulisan bahkan empat tulisan. Ada pula dua hari satu tulisan, atau satu minggu satu tulisan, bahkan sebulan 1 tulisan.

Lalu merindu itu kepada gurusianer siapa? Merindu pada gurusianer selevel intensitas. Mengapa demikian? Ibarat dalam satu rumah, jika sehari saja tidak ada pasti langsung ditanyakan kemana yang bersangkutan? Begitu juga gurusianer yang biasanya berjibaku bersama dalam membaca, mengomentari, dan menulis, kini gurusianer tersebut undur diri dengan suatu alasan. Alasannya yang tahu adalah yang bersangkutan dan Allah Swt.

Itulah aktivitas manusia. Tidak ada yang dapat memaksakan begitu juga dalam rumah besar gurusiana. Sebagai sesama gurusianer saat merindu hanya lantunan doa yang dimunajatkan semoga gurusianer yang bersangkutan sehat, bahagia, dan sukses selalu dalam segala aktivitasnya walaupun tidak lagi aktif di gurusiana.

Lalu the rising star pun bermunculan. Hilang satu muncul pengantinya. Sangat khas tidak bisa disamakan satu sama lain. Itulah hidup, hidup adalah pilihan. Nyata adanya di rumah besar gurusiana. Salam rindu kepada gurusianer yang telah undur diri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan yang bergizi dan penuh kekeluargaan

05 Jan
Balas

Saya termasuk gurusianer yangbtidak istiqomah pak Mulya. Hehehe jadi malu. Salam sehat, barakallah selalu.

05 Jan
Balas

Ibu Rita istiqomah membaca dan mengomentari, menulisnya tinggal ditambah he..he.. Tapi atur saja bagaimana baiknya buat ibu, saya sih hanya pengembira saja di gurusiana. Terima kasih apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Ibu Rita

05 Jan

Saya salah satu rising star yg juga belum istiqomah Pak Mulya, Bunda Rita .... Tp senang mengikuti dan membaca tulisan gurusianers. Barokalloh dan sukses utk gurusianers semua.

05 Jan
Balas

Barokallahu lana wa lakum...

11 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali