Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Merespon Tulisan Bapak Kepala Sekolah Bapak Edi Prasetyo Jilid II

Merespon Tulisan Bapak Kepala Sekolah Bapak Edi Prasetyo Jilid II

EDITAN

Saya sudah mengatakanya (=mengutarakan) berulang kali kepada anda (=Anda). Bahwa untuk menegakan(=menegakkan) aturan sekolah, itu di butuhkan (dibutuhkan) keberanian dan ketegasan. Seorang guru harus kuat pendirianya (=pendirian) karena dipundaknya di letakan (diletakan) tanggung jawab yang besar untuk mendidik semua murid-muridnya. Apa bila (Apabila) ada seorang murid yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan sekolah, apapun pelanggaranya, guru harus menindaknya dengan tegas.

Tetapi Namun, dalam kenyataanya, masih sangat banyak sekali ada beberapa guru-guru yang kurang bisa menunjukan (=menunjukkan) kemampuanya untuk menegakan=menegakkan peraturan sekolah. Alasanya (Alasannya) bermacam-macam, ada yang karena takut di katakan (dikatakan) melanggar hak asasi manusia, adapula yang karena tidak tega terhadap murid-muridnya.

Tidakan guru semacam=seperti itu tentu amat sangat di sayangkan=disayangkan. Ketidaktegasanya dalam menegakan aturan sekolah, jelas akan menyebabkan efektifitas=efektivitas peraturan sekolah menjadi lemah. Moga-moga = (semoga) guru semacam itu, akan segera menyadari atas kekeliruannya. tindakkanya

HASIL AKHIR EDITAN JILID II

Saya sudah mengutarakan berulang kali kepada Anda. Bahwa untuk menegakkan aturan sekolah, dibutuhkan keberanian dan ketegasan. Seorang guru harus kuat pendirian karena dipundaknya diletakan tanggung jawab yang besar untuk mendidik murid-murid. Apabila seorang murid yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan sekolah, guru harus menindak dengan tegas.

Namun, dalam kenyataanya, masih ada beberapa guru yang kurang bisa menunjukkan kemampuan untuk menegakkan peraturan sekolah. Alasannya bermacam-macam, ada yang karena takut dikatakan melanggar hak asasi manusia, adapula karena tidak tega terhadap muridnya.

Tidakan guru seperti itu tentu sangat disayangkan. Ketidaktegasanya dalam menegakan aturan sekolah, jelas akan menyebabkan efektivitas peraturan sekolah menjadi lemah. Semoga guru semacam itu, akan segera menyadari atas kekeliruannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantap jiwa pak

07 Nov
Balas

Ada sedikit pengalaman mengedit bunda. He..he..

08 Nov

Terima kasih, Pak Mulya.

08 Nov
Balas

Iya pak, sama-sama. Barakallah.

08 Nov

Pak guru satu ini, rajin dan teliti banget. Ruarrrr biasa. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

07 Nov
Balas

Terimakasih bunda, he..he.. hanya mencoba saja. Terimakasih atas doanya.

08 Nov

Jeli sekali Pak Mulya!

07 Nov
Balas

Ada ide lain, masukan saja jilid 2 nya

08 Nov

Semoga berhasil dan sukses dapat buku dari pak Edi, semangatt. Barakallaah

08 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali