Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Menulis itu Adalah Obat

Saat sakit kondisi badan tidak vit. Aktivitas utama sakit adalah istrihat, makan teratur, dan minum obat. Bagi saya tidaklah cukup, tambahannya menulis.

Pendapat saya, saat masih mampu menulis, walaupun sakit menulis saja. Tentunya menulis juga disesuaikan dengan kemampuan kita saat sedang sakit, jangan memaksakan. Orang yang paling tahu diri kita adalah kita sendiri. Mampu atau tidak saat sedang sakit menulis.

Menurut pendapat saya menulis itu adalah obat. Melepaskan beban pikiran. Saat sakit, saya merasa ada beban pikiran. Biasa beraktivitas kemudian stop karena sakit akhirnya menjadi tekanan batin. Menulis menjadi ikhtiar saya supaya bisa sehat kembali. Mengurangi tekanan batin akan kungkungan rasa sakit. Mungkin bagi sebagian orang hal ini konyol terserah setiap orang memiliki argumentasi yang berbeda.

Bagi saya, jika memungkinkan menulis akan terus menulis. Walaupun sakit sebatas masih bisa menulis akan terus menulis. Menulis adalah obat bagi saya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul pak, menulis bs mjd obat, selain membaca. Smg sll sehat dan sll bs menulis. Salam literasi.

09 Jan
Balas

Iya ibu Isti Yogiswandani, saya berkeyakinan jika yang dilakukan menyenangkan akan berefek baik terhadap kesehatan tubuh. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Salam literasi juga.

09 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali