Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Menjadi Suami Siaga, Mengapa Tidak!

Saat liburan banyak aktivitas yang dilakukan dalam suatu keluarga. Termasuk keluarga kecil saya. Jika tidak sedang bepergian saya memposisikan diri sebagai suami siaga.

Penyebutan suami siaga biasanya hanya untuk suami yang memiliki istri sedang hamil. Suami siaga yaitu suami yang selalu bersiaga memenuhi kebutuhan istrinya yang sedang hamil. Targetnya jelas siaga selama istri hamil, melahirkan, dan mengurus balita.

Pemaknaan suami siaga menurut saya mengalami perluasan. Sebatas status suami masih melekat maka harus selalu siaga terhadap istri, anak-anak, serta keluarganya. Bersiaga dalam semua hal itulah suami siaga.

Suami siaga adalah posisi siap sedia suami terhadap istri saat membutuhkan semua keperluan, sebelum, saat, dan setelah memasak. Melakukan apapun untuk memenuhi kebutuhan istri dan keluarga.

Saat sedang liburan sebagai seorang suami bersiagalah untuk meringanlan beban kerja istri di rumah. Membantu melakukan aktivitas beres-beres rumah, mengantar istri berbelanja keperluan memasak, membantu memasak, dan hal-hal lain sifatnya membantu pekerjaan istri.

Saat menjadi suami siaga. Suami dapat melibatkan anak-anak dalam melakukan aktivitas bersama. Ada komunikasi, canda tawa, dan kebersamaan. Menjadi suami siaga mengapa tidak!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sangat setuju. Sama seperti yang dilakukan Abah di rumah. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

10 Feb
Balas

Wah Abah juga demikian bunda Rai, keren deh kalau begitu. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat bunda Rai.

10 Feb

Bagguuus Pak. Suami siaga dambaan keluarga. Sama seperti akek di rumah, selalu siaga. Bikin enin senang. Anak dan cucu pasti riang. Salam literasi!

10 Feb
Balas

Iya bunda. Idealnya suami atau setiap lelaki dapat bersiaga terhadap semua kebutuhan anggota keluarga. Salam buat akeknya. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

10 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali