Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Mengisi Waktu Liburan

Padatnya waktu bekerja. Ada yang 5 hari kerja dari Senin s.d Jumat dan ada juga yang 6 hari kerja. Bahkan ada harus lembur bekerja sampai sampai Minggu sekalipun. Akan tetapi seperti halnya hari ini walaupun Sabtu bertepatan dengan libur nasional.

Saat liburan tiba banyak cara kita mengisinya. Ada yang santai dirumah menikmati liburan atau memutuskan untuk pergi ke tempat wisata.

Kategori tempat wisata ada 3 yaitu wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan.

Wisata alam merupakan tempat wisata yang terbentuk secara alami seperti pantai, sungai, aruj jeram, danau, gunung, pegunungan, perbukitan, air terjun, hutan, tebing, goa, kawah, sumber air panas, dan lain sebagainya.

Wisata budaya merupakan wisata hasil budaya manusia biasa terkait peninggalan sejarah masa lampau seperti candi, mesjid kuno, kraton, musium, monumen, dan lain sebagainya.

Wisata buatan merupakan tempat wisata yang sengaja dibuat oleh manusia seperti water park, kebun binatang, taman kota, bendungan, taman mini, kolam renang, taman buah, dan lain lain.

Pilihan mengisi liburan ada diri kita masing-masing. Mau mengisi liburan sendiri, bersama teman, atau bersama keluarga sendiri atau keluarga besar. Tentunya disesuaikan dengan keinginan dan budget biaya yang dialokasikan.

Tujuan wisatanya dipilih juga yang dekat atau jauh, apakah memilih wisata alam, wisata budaya, atau wisata buatan.

Pada dasarnya berwisata adalah menikmati membuat diri kita bahagia, refresh, melupakan sejenak rutinitas. Setelah liburan mengisinya dengan berwisata dapat lebih fresh saat senin kita kembali melakukan aktivitas.

Selamat liburan semoga kita dapat mengoptimalkan waktu liburan sarat dengan kebahagiaan bersama keluarga tercinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali