Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Mengenal Takdir Sesuai Syariat

"Seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah shallallaahu alaihi wa salam, katanya: Ya Rasulullah, apakah ahli surga dan ahli neraka itu dapat diketahui? Beliau menjawab: Ya. Orang itu kembali bertanya : Kalau begitu, untuk apa orang-orang beramal? Jawabnya: seseorang beramal sesuai takdirnya. ( Dari sahabat Imron bin Husein Rodhiyaullaahu anhu, Hadis Shahih Bukhari)

Berdasarkan hadis tersebut seseorang dapat beramal sesuai dengan takdirnya. Allah menciptakan manusia untuk menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Maka saat mengetahui tugasnya selama hidup, maka hidupnya sebagai ladang beramal kepada Allah dan makhluk ciptaanya.

Manusia sebagai makhluk ciptaan Allah SWT tentunya memiliki panduan hidup yaitu Al Quran dan Hadist. Apa yang dilakukan sesuai dengan aturan langit. Mau menjadi menempati surga patuhi aturannya, laksanakan segala perintahnya dan jauhi segala laranganya.

Ada ketentuan dari langit yang sudah menjadi ketetapan ilahi yang disebut takdir. Akan tetap sang pencipta karena maha pengasih dan penyayang tentunya akan memberikan pertimbangan yang terbaik untuk umatnya.

Seseorang yang hendak dipanggil yang maha kuasa karena melakukan perbuatan baik, sodaqoh, sehingga doa-doa mereka mengetuk langit dan Allah mengabulkannya. Panjang umur untuk ibadah bisa diberikan.

Selalu yakin terhadap rencana Allah. Allah adalah sang pencipta kita sehingga maha tahu apa yang terbaik untuk setiap umatnya.

Sahabat Abu Hurairah rodhiyallahu anhu, katanya :Saya telah mendengar Rasullullah alaihu wa sallam bersabda "Seandainya orang kafir mengetahui rahmat yang ada di sisi Allah, tentu ia tidak akan putus asa untuk masuk surga. Dan seandainya orang mukmin mengetahui azab yang ada di sisi Allah, niscaya dia tidak akan merasa aman dari masuk neraka" (Hadist Shahih Bukhari)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali