Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Mencoba Menaklukan Provinsi Banten
Tim KSM KKM MAN 2 Tangerang

Mencoba Menaklukan Provinsi Banten

Hari ini Rabu, 25 Juli 2018 dilaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi di seluruh Indonesia. Termasuk provinsi paling barat pulau jawa yaitu Banten.

Ajang ini adalah kelanjutan dari KSM tingkat kecamatan dan kabupaten. Pada tingkat provinsi yang akan lolos ke nasional hanya juara 1 dari setiap bidang studi yang dilombakan. Mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Selain itu 26 peserta dengan nilai terbaik se Indonesia.

Para juara 1,2, dan 3 di setiap kab/kota se provinsi Banten kembali bersaing untuk menjadi juara 1 perbidang lomba dan 26 besar se nasional. Lokasi lomba KSM tingkat provinsi Banten dilaksanakan di MAN 1 Kab. Serang (mata lomba MI dan MA fisika, biologi, dan kimia) dan MTs 1 Kab. Serang (mata lomba MTs dan MA mata pelajaran Geografi dan Ekonomi). Lokasi terpisah dengan mempertimbangkan lab komputer yang ada.

Tim KSM kab. Tangerang sendiri sebelum pemberangkatan berkumpul di rest area Balaraja di jl tol Jakarta Merak untuk mendapatkan pengarahan dari kepala Mapenda Kemenag Kab. Tangerang Bapak H. Muhammad Iqro, M. Sy. Pesan beliau kepada para peserta semoga semua kontingen dari kab. Tangerang dapat menjadi yang terbaik dan banyak yang mewakili ke tingkat nasional.

Setelah pengarahan dibagi menjadi dua ada yang langsung ke MTs 1 Kab. Serang untuk berlomba dan ada yang ke MAN 1 Kab. Serang untuk upacara pembukaan. Saat upacara membukaan di hadiri kepala kementerian Agama Provinsi Banten Bapak H. Dr. Bazari Syam, M.Pd.I. Pesan beliau pada acara pembukaan yaitu mengembalikan kejayaan pendidikan Islam melalui madrasah. Pendidikan ideal adalah pendidikan yang berimbang dalam ilmu agama dan ilmu sains. Hal tersebut disambut oleh riuh takbir peserta yang hadir.

Sistem KSM tingkat provinsi kini berbasis komputerisme. Siswa menjawab soal dengan aplikasi di komputer dengan penilaian benar poin 5, salah -2, dan tidak menjawab -1. Durasi lomba 120 menit.

MAN 2 Tangerang (MANDUTA) mengirim 6 utusan yang terdiri dari Fisika atas nama Fahmi Idris, Kimia oleh Anita Safarahmah, Biologi diwakili Indry Susylawati, Geografi diwakili Kurnia Sandi, dan mata pelajaran Ekonomi diwakili oleh 2 siswa yaitu Qorry Aina dan Audrey. Semoga saja diantara mereka ada yang lolos ke tingkat nasional. Usaha maksimal sudah dilakukan tinggal menunggu hasilnya. Semoga dapata sesuai harapan.

Sampai berita ini ditulis. Masih menunggu hasil pengumuman pelaksanaan KSM tingkat provinsi. Banten. Madrasah hebat madrasah bermartabat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

25 Juli Pak hehe... Semangat ! semoga berhasil.

25 Jul
Balas

Sudah di edit bu, ga pernah lupa kalau tanggal 1 awal bulan bu he..he..

25 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali