Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Memberikan Kebahagian Untuk Orang Lain, Mengapa Tidak?
Depok.co.id

Memberikan Kebahagian Untuk Orang Lain, Mengapa Tidak?

Bahagia, kata yang mudah diucapkan akan tetapi perlu perjuangan untuk menciptakannya. Bahagia sangat relatif.

Sudut pandang setiap orang dalam merengkuh kebahagiaan berbeda. Jika orang lain melakukan sesuatu, kita melihatnya seolah tidak bahagia, akan tetapi sangat berbeda dengan orang yang menjalaninya bisa sangat bahagia bagi yang melakukannya.

Bahagia dapat di rasakan oleh diri sendiri atau dalam kebersamaan. Pilih saja mau bahagia sendiri atau beramai-ramai. Ada konektivitas rasa yang berpadu sehingga menciptakan kebahagiaan.

Saat sendiri bahagia dapat hadir karena adanya interaksi dengan benda/rasa tertentu yang hanya dapat dimaknai secara individu. Bahagia saat bersama ada sinergi antar individu. Menciptakan rasa yang menghasilkan senyuman, gembira, dan meriah.

Terkadang kita juga harus membiarkan orang lain berbahagia. Sesekali mengalahlah. Biarkanlah orang lain berbahagia. Membahagiakan orang lain dipastikan ibadah.

Terus bagaimana dengan kita yang telah membahagiakan orang lain? Berbahagialah. Kita sudah berlapang dada membagikan kebahagiaan terhadap orang lain adalah kebahagiaan kita.

Membahagiakan orang lain bukanlah kerugian. Membahagiaan orang lain adalah sedekah dengan cara berbeda. Buatlah orang lain bahagia maka kita pun akan berbahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali