Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Membaca Oh Membaca
Sumber:Aquarius Learning.com

Membaca Oh Membaca

Membaca kata yang mudah diucapkan akan tetapi apabila dilakukan perlu tekad kuat melakukannya dan menuntaskan bacaan sampai khatam atau terselesaikan.

Banyak cara yang dapat kita untuk membaca seperti membaca pikiran orang, membaca peluang, membaca kitab suci Al Quran, membaca buku-buku hadist, membaca suatu ilmu pengetahuan tertentu, koran, majalah, blog, tulisan-tulisan di whatapp, dan media sosial lainnya.

Membaca membutuhkan waktu luang dan tingkat fokus pikiran yang mumpuni. Supaya apa yang kita baca dapat diketahui, difahami, dicerna, dan diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Membaca ketika kita mulai, maka harus dituntaskan sampai dengan selesai. Bisakah kita memahami tulisan dengan sekali membaca, jawaban saya tidak bisa. Mungkinkah anda bisa? Tanyakan sendiri pada diri sendiri bisa atau tidak. Jawabnya harus jujur pada nurani sendiri.

Kecuali kita membaca cepat cepat untuk kepentingan pengeditan, karena target capaian yang segera terselesaikan sehingga mengacu kepada perbaikan suatu naskah tulisan. Membaca tingkat kilat. Apabila pernah mengikuti kelas editor pasti sudah pernah mencobanya.

Gurusiana sebagai blog para guru memberikan kesempatan untuk membaca. Ditawarkan oleh admin blog dengan menyediakan kolom komentar.

Kolom komentar disediakan tujuannya untuk memberikan feedback terhadap tulisan yang telah diupload oleh gurusianer penulisan feedback-nya diberikan oleh kita sebagai gurusianer pembaca.

Tipe gurusianer juga banyak ragamnya ada yang hanya melihat judul, membaca cepat, membaca penuh penghayatan, membaca berulang-ulang, membaca kemudian memberikan respon terhadap suatu tulisan kadang tidak membaca tulisan, merespon tulisan benar-benar membaca tulisan dan memberikan komentar secara proporsional. Semuanya sah-sah saja karena hak bukan kewajiban.

Saran saya jadikan membaca sebagai suatu kebutuhan karena makin sering kita membaca maka semakin sadar bahwa begitu bodoh kita karena semakin banyak hal yang kita tidak tahu.

Ayo kobarkan semangat gerakan membaca dimanapun dan kapanpun. Melalui membaca akan lahir ide tulisan. Sehingga akan tercipta rangkaian proses indah imajinasi. Melahirkan ide menulis artikel atau buku dari membaca. Salam membaca salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

"Sehingga akan tercipta rangkaian proses indah imajinasi". Waah...,saya suka itu. Ayo...membaca. IQRA'...njih Pak...? Jazakillah khoir sudah mengobarkan semangat membaca. Baarakallah...Pak.

11 Apr
Balas

Iya Bu semoga saja

12 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali