Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Mau Buah Rambutan Tangerang Tempatnya

Mau Buah Rambutan Tangerang Tempatnya

Saat berkendaraan di sore hari. Berkeliling kampung banyak pohon rambutan yang sedang berbuah. Warna buah rambutan berbeda-beda mulai dari warna hijau, kuning, merah muda, sampai dengan merah tua. Kondisi tersebut menunjukan musim buah rambutan telah tiba.

Buah rambutan yang saya ketahui memiliki banyak nama dengan jenis berbeda, seperti Rambutan Parakan, si Nyonya, Aceh, Tundun, ropiah, dan lain sebagainya.

Buah rambutan ini memiliki kulit buah mirip rambut dikulitnya. Mengkonsumsinya dengan cara mengupas kulitnya, terdapat daging rambutan dengan biji di dalamnya. Jenis Rambutan Aceh, Parakan, dan ropiah saat dimakan dagingnya terkelupas dari bijinya. Hal halnya dengan tundun dan si nyoya daging rambutannya tidak terlepas dari bijinya. Sehingga cara memakainya di emut atau ditelan dengan bijinya.

Wilayah kabupaten Tangerang merupakan dataran rendah dengan jenis tanah aluvial karena banyak sungai yang melintasinya. Tanah aluvial merupakan tanah yang berasal dari lumpur sungai yang subur.

Kondisi wilayah Tangerang tersebut sepertinya cocok dengan berbagai jenis pohon rambutan. Berbagai tanaman rambutan di sekitar pekarangan rumah-rumah warga berbuah lebat. Sehingga sangat menarik perhatian untuk memetik dan mengkonsumsinya.

Setiap daerah di Indonesia memiliki potensi buah-buahan yang berbeda. Tangerang rambutan bagaimana dengan daerah anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pohon Rambutan dibudidayakan dimana-mana .daerah karanganyar jg banyak.

07 Feb
Balas

Wah dikaranganyar juga banyak, alhamdulilah

07 Feb

Di tempat saya juga sedang musim rambutan

07 Feb
Balas

Wah sepertinya musim rambutan menasionalisasi

08 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali