Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Manusia Itu Berbeda

Manusia Itu Berbeda

Manusia itu berbeda. Manusia itu unik sangat khas satu sama lain. Bahkan saudara kembar saja dalam sikap dan prilaku berbeda. Mengapa berbeda? Sangat wajar, saat seorang laki-laki bertemu dengan perempuan. Keduanya pasti berasal dari keluarga yang berbeda. Membawa kebiasaan masing-masing dibingkai mahligai rumah tangga.

Setiap orang tentunya berasal dari keluarga yang berbeda, bertemu, kemudian menikah karena perbedaan. Masing-masing berusaha untuk menerima kekurangan pasangan masing-masing dan menjadikannya sebagai kelebihan. Sehingga saat hidup bersama akan saling melengkapi satu sama lain. Lalu memiliki buah cinta. Anak walaupun dalam rahim yang sama juga memiliki sikap dan prilaku yang berbeda. Anak pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya memiliki perbedaan satu sama lain. Cara memperlakukannya terkadang harus berbeda.

Lalu memasuki kehidupan bertetangga, teman sepermainan, sekolah/kuliah, tempat bekerja, masyakarat luas. Pada akhirnya akan menemukan banyak orang dengan sikap dan perilaku yang berbeda juga satu sama lain. Maka saat melihat orang lain berbeda, jangan pernah memaksakan kehendak kepada orang lain karena pada dasarkan setiap orang berbeda. Perbedaan adalah anugerah dari Sang Pencipta, itu pasti!

Hargailah setiap perbedaan. Perbedaan adalah anugerah terindah. Jadikan perbedaan sebagai sumber kebahagian. Setiap orang seharusnya dapat memilah dengan bijaksana. Toleransi terhadap perbedaaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali