Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Manusia Hidup itu Harus Melakukan Apa?

Manusia Hidup itu Harus Melakukan Apa?

Manusia hidup sejak dilahirkan kedunia, menjalani berbagai dinamika proses hidup yang harus dihadapi dengan lapang dada disertai ilmu dunia dan akhirat yang dimiliki. Berikut ini yang harus dilakukan manusia yaitu:

  1. Iman kepada Allah SWT. Iman artinya percaya. Iman kepada Allah meyakini dan mempercayai bahwa Allah maha segalanya.
  2. Melakukan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat kepada orang Islam (baik ucapan, kuasa, harta, atau dengan tenaga)
  3. Bangun pagi, niat bangun pagi untuk melakukan banyak kebaikan misalnya menolong orang dengan diniatkan ikhlas dan ibadah karena Allah.
  4. Menyenangkan hati orang lain yang beriman, cara menyenangkan hati oranglain misalnya menghilangkan kelaparan, kesusahan, atau melunasi hutang-hutangnya.
  5. Bergaul akrab dengan para pembesar/pejabat/para pemimpin dan bertanyalah pada para ulama

Semoga kita menjadi manusia dapat selalu berupaya melakukan yang terbaik sesuai dengan perintah ilahiah dalam Al Qur'an dan Al Hadist.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Amal Ma;ruf nahi munkar ya Pak selamat beraktivitas pak

08 Feb
Balas

Iya bu, perjuangan nahi mungkar

08 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali