Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Luangkan Waktu Minimal 30 Menit Untuk Membaca Tulisan Para Gurusianer, Mengapa Tidak!
IDN time

Luangkan Waktu Minimal 30 Menit Untuk Membaca Tulisan Para Gurusianer, Mengapa Tidak!

Gurusiana adalah blog guru terbesar saat ini di Indonesia. Beragam tulisan ada di gurusiana. Setiap penulis di gurusiana mengharapkan tulisannya dibaca. Baik oleh sesama gurusianer atau masyarakat netizen saat tulisan dibagikan di media sosial.

Mengapa gurusianer berharap tulisannya dibaca? Ada pesan yang tersirat dan tersurat tentang isi tulisan yang ingin disampaikan oleh setiap gurusianer. Sebatas urgen atau tidak, ada informasinya yang hendak di sampaikan. Suatu informasi menjadi sangat berharga ketika dapat "menginspirasi" untuk kebaikan lainnya.

Tulisan para gurusianer ibarat makanan. Tidak semua orang menyukainya. Ada yang hanya melihat nama makanan, siapa yang memasak, bahan apa yang digunakan untuk memasak, rasa masaknya bagaimana, atau bahkan menghabiskan makanan tersebut karena lapar. Membaca juga bisa diibarat demikian.

Ada pernyataanya yang dikenal digurusiaer yaitu "biarkan tulisan menemukan takdirnya sendiri" artinya suatu tulisan akan menemukan pembacanya senlapar

Siapa pembaca? Pembaca adalah orang yang membutuhkan informasi dari tulisan tersebut, pembaca yang membaca judul tulisan muncul rasa penasarannya, pembaca yang melihat gambar pada tulisan sehingga tergerak untuk membaca, pembaca yang melihat siapa penulisnya, atau pembaca yang membaca tulisan untuk memberi suport kepada sesama penulis di gurusiana karena satu komunitas.

Kesemuanya bisa dilakukan jika setiap gurusianer meluangkan waktu untuk membaca berbagai artikel minimal 30 menit. Saya rasa meluangkan waktu 30 menit tidak akan rugi bahkan menguntungkan. Akan ada keterbukaaan wawasan dan pemikiran setelah membaca.

Meluangkan waktu 30 menit untuk membaca tulisan gurusianer lain mengapa tidak?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Membaca dan memberi komentar serta menjawab komentar dari gurusianer lain, sebagai bentuk silatuhhami kita pak

10 Oct
Balas

Dengan Silaturahmi semua urusan akan lancar bukan begitu pak haji?

10 Oct

Betul pak. Hehe

10 Oct
Balas

Iya pak ajang silaturahmi sesama gurusianer

10 Oct

Setuju, meluangkan waktu untuk membaca tulisan gurusianer lain. Dan akan lebih membuat senang jika meninggalkan jejak komentar.

10 Oct
Balas

iya bunda sepakat, membuat bahagia orang lain itu ibadah bukan?

10 Oct

Betul pak guru. Meluangkan waktu membaca menguatkan silaturrahmi sekaligus membuka wawasan kita. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

10 Oct
Balas

Iya bunda sepakat "pake" banget

10 Oct

ITA (I totally agree) Pak. Membaca komentar teman pada tulisan sendiri sungguh sangat membahagiakan, Begitu pula menuliskan komentar buat tulisan teman terasa luar biasa membahagiakan.

10 Oct
Balas

Coba semua gurusianer memiliki rasa seperti apa yang bapak rasakan, akan bertebaran kebahagian di gurusiana

10 Oct

ITA (I totally agree) Pak. Membaca komentar teman pada tulisan sendiri sungguh sangat membahagiakan, Begitu pula menuliskan komentar buat tulisan teman terasa luar biasa membahagiakan.

10 Oct
Balas

Insyaa Allah..berusaha meluangkan waktu untuk membaca tulisan Pak Mulya....

10 Oct
Balas

Iya bunda terimakasih, aku juga akan berusaha membaca tulisan bunda

10 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali