Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Konsistensi Hidup

Hidup untuk apa? Pertanyaan ini jawabanya sangat relatif pada setiap orang. Anda, saya, pada semua orang jawabannya pasti berbeda.

Perbedaan tujuan hidup pada seseorang tergantung latar belakang seseorang dilahirkan, keluarga yang membesarkan, hubungan dengan setiap orang, pendidikan, lingkungan sekitar tempat yang bersangkutan dibesarkan, dan drajat religius yang bersangkutan.

Idealnya pada setiap orang dibuat konsep hidup dan konsep diri dan meraih banyak tujuan diri. Konsep hidup merupakan pedoman dalam melakukan banyak aktivitas. Sedangkan konsep diri apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam menjalankan konsep hidup guna mencapai tujuan hidup.

Meraih tujuan hidup bukanlah perkara mudah. Banyak halang dan rintangan dalam mewujudkannya.

Mengapa demikian karena hati manusia senantiasa berubah-ubah, sangat fluktuatif. Sang penggoda abadi syetan senantiasa menjerumuskan kita kedalam hal-hal buruk. Melenceng dari tujuan hidup.

Bagi penulis sendiri apa sebenarnya tujuan hidup yang hendak dicapai? Meraih kesuksesan dunia dan banyak mengumpulkan bekal buat pasca kehidupan.

Semoga kita dapat meraih tujuan hidup kita. Berupaya konsistensi hidup guna meraih tujuan hidup.

Mencapai tujuan hidup bukan orang yang meraihnya untuk kita. Akan tetapi kita yang harus memperjuangkannya sendiri. Gagal atau tidaknya semuanya tergantung konsistensi kita dalam meraih tujuan hidup.

Semoga Allah meridhoi segala aktifitas kita dalam meraih tujuan hidup. Sehingga kita selalu konsisten dalam meraih tujuan hidup dengan petunjuk-petunjuk dari langit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali