Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Kondangan Rasa Reuni
Whatsapp KB. Mahabarata

Kondangan Rasa Reuni

Sekian banyak komunitas yang saya ikuti, ada komunitas yang begitu awet dan tidak lekang oleh zaman yaitu Keluarga Besar Mahasiswa Tangerang Barat (KB Mahabarata).

Komunitas ini, saya ikuti sejak mahasiswa semester 1 di Jakarta. Umumnya anggotanya adalah mahasiswa/i lulusan SMA tahun 1996, 1997, 1998 dan tahun diatasnya dari berbagai kampus negeri dan swasta di Jakarta asal Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat mahasiswa walaupun bendera organisasi kami berbeda-beda. Di KB Mahabarata, laksana keluarga. Seolah tidak ada sekat organisasi laksana keluarga bahkan diantara para anggota ada yang berjodoh.

Kini semuanya memiliki profesi beragam. Sebagian besar guru. Sisanya ada dokter, pengusaha, travel, fotografer, pejabat di Sekretariat Negara, guru di Malaysia, kepala sekolah, dan lain sebagainya. Saat ada kesempatan kami akan bertemu. Itupun tidak mungkin hadir semuanya, hanya yang bisa saja saat acara.

Seperti hal saat ada salah satu anggota yang adiknya menikah. Hal tersebut dijadikan ajang reuni. Kondangan rasa reuni. Perbedaan lokasi domisi tidak menghambat anggota komunitas untuk datang ketika waktunya senggang. Sehingga sejak sore janjian berkumpul sampai dengan menjelang isya bercengkrama dan bercerita satu sama lain. Berfoto dan berdiskusi semua hal.

Pada akhirnya karena lokasi tempat tinggalnya ada yang jauh. Menjelang isya kami pulang ke rumah masing-masing. Lalu akan mengagendakan pertemuan berikutnya terkait adanya anggota yang berencana mencalonkan diri sebagai calon bakal wali kota.

Tidak lupa, berfoto bersama. Saat pertemuan maupun saat bersama dengan pengantin. Siapapun yang ambil foto hasilnya di unggah ke grup komunitas. Itulah indahnya silaturahmi.

Benar adanya bahwa silaturahmi dapat mendekatkan rizki dan memperpanjang umur seseorang. Diantara kami ada yang berkolaborasi terkait dengan usaha tertentu. Saat bertemu ada rasa senang dan bahagia. Yuk silaturahmi untuk hidup lebih baik sebatas untuk hal-hal positif. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul pak, reuni bila dimanfaat secara positif ternyata banyak manfaatnya. Ikut senang bacanya.

07 Jul
Balas

Iya bunda. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

07 Jul

Kondangan yang asyik Pak Mulya, karena ketemu dengan teman lama, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

07 Jul
Balas

Iya bunda. Undangan digrup komunitas. Kumpul jam berapa eksekusi. Saat ngumpul dilokasi tinggai tunggu semua anggota komunitas yang bisa hadir. Terima kasih atas doa dan apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat bu vivi Barakallah

07 Jul

Selalu berkesan ke walimahan. Pasti ketemu banyak orang yg jarang ketemu tiap hari. Bahkan dg tetangga sering demikian karena kesibukan masing2. Barakallah.

07 Jul
Balas

Iya bunda. Anggap saja wisata sosial. Bersilahturami melepas rasa kangen karena lama tidak bertemu. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

07 Jul
search