Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Kompetisi Kentut
aktual.com

Kompetisi Kentut

Setiap apa yang dilakukan manusia pasti memiliki manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung. Kentut juga adalah aktivitas yang dilakukan manusia. Bisa dibayangkan jika seseorang tidak kentut, pasti bahaya. Bisa-bisa harus dibawa ke rumah sakit hanya untuk mengeluarkan angin.

Berbicara masalah kentut, saya teringat waktu masih di kampus. Berbagai organisasi intra dan ekstra kampus coba dijajaki. Salah satu organisasi yang saya ikuti adalah Racana. Organisasi kepramukaan tingkat kampus. Entah kenapa waktu saya menjadi anggota dan pengurusnya kakak-kakak pramukanya banyak yang seru-seru orangnya, rame, insiasinya luar biasa.

Suatu ketika kami kemping di bumi perkemahan. Semua logistik sudah disiapkan. Ada kakak pramuka membawa ubi sekitar 5 kg. Saya tanya "Ka buat apa ubi sebanyak itu? " Jawab kakak senior "Buat direbus dan dibakar didalam bara setelah api unggun" Oh iya ka, pasti enak, malam-malam makan ubi yang panas. "So Pasti " Kata kakak tersebut.

Saat sore setelah memasak untuk makan sore, kemudian dilanjutkan dengan mengukus ubi. Bada magrib sudah mulai ubi di makan. Saat malam upacara api unggun dimulai. Setelahnya ada pertunjukan pentas seni antar regu. Setelah selesai acara api unggun. Disekitar lokasi api unggun memasang tiker. Sambil bermain gitar dan membakar ubi dibara. Saat ubi matang disimpan diatas potongan kardus ubi dikumpulkan dan di makan. Tidak terasa ubi habis seiring waktu yang sudah semakin larut.

Tibalah saatnya memasuki tenda. Setiap tenda dibagi berdasarkan pramuka putra dan putri. Tenda kami terdiri dari anggota pramuka putra yang sejak dari sore sudah memakan ubi. Tambah setelah api unggun lanjutkan memakan ubi. Setelah ditenda kakak yang membawa ubi berujar "Setelah, saya membawakan ubi, mari kita berkompetisi terkait kentut" Syaratnya tenda harus ditutup. Kategori lombanya kentut terbesar suaranya, kentut terpanjang, kentut jumlah terbanyak, dan kentut yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Waduh kata saya" Lomba dimulai sejak kapan nich? " Jawab yang lain sejak malam ini sampai pagi, jika kentut ingin tercatat sebagai lomba, maka ketika akan kentut harus menemui juru catat kentut.

Pada malam itu dimulailah kompetisi kentut. Pada saat itu keseruannya dimulai. Hal yang luar biasa adalah menduga-duga, kentut yang akan dikeluarkan apakah sesuai dengan kategori atau tidak. Malah ada teman setelah kentut harus segera ke kamar mandi, alasannya kentut yang keluar disertai lavanya. Sampai pagi lomba itu terus berlangsung karena bahan bakarnya ubi rebus dan bakar sangat mumpuni.

Kompetisi kentut ini jangan dicoba di rumah. Karena ada asumi kentut adalah hal yang tidak sopan. Ada yang beranggapan tabu. Sehingga kentut sembarangan harus benar-benar dijaga. Saya saja merahasiakan ini sudah hampir 20 tahun.

Nama pelaku sejarahnya pun saya rahasiakan. Mereka kini sudah sukses dengan berbagai profesi yang digelutinya. Itulah keisengan saat melakukan kompetisi kentut. Tetapi jika ada kompetisi berlevel dari tingkat desa s.d nasional sepertinya seru juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

wow..keren kentut chalenge.... sukses selalu pak... salam kentut.... ehhh salah.... salam literasi

10 Mar
Balas

Ah pengalaman zaman jahiliyah dulu, salam kentut juga eh. Salah sukses selalu. Terima. Kasih sudah berkenan mampir

11 Mar

Hebat Bapak Kentut bisa jadi inspirasi Sebuah falsafah yang sangat sederhana tetapi tak pernah terpikirkan oleh orang lain

10 Mar
Balas

Sebenarnya ide tulisan bisa apa saja, kadang ambil tema nyeleneh sekali-kaki. Jarang ada yang angkat tema itu. Terima kasih atas aprsiasinya dan telah bersedia mampir. Barakallah

11 Mar

Waaahhh menarik sekali itu Pak. Kompetisi itu jarang sekali dilakukan. Sukses selalu dan Barakallah.

10 Mar
Balas

Andaikan ada, saya jamin ga ada yang ikut. Malu he...he... Terima kasih atas apresiasinya. Barakallah

11 Mar
search