Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Kesendirian
kompas lifestyle

Kesendirian

Hidup pada dasarnya sendirian. Dalam kandungan sendirian, ada juga sih kembar akan tetapi tetap sendirian bertahap hidup dalam kandungan. Terlahir kedunia pun sendirian.

Kemudian seseorang jika mendapatkan kandungan Hidup lama bersama akan tiba saatnya. Dikala sang malaikat pencabut nyawa akan melakukan tugasnya apakah lebih dahulu menjemput kita atau pasangan kita, kita pun akan kembali sendirian.

Saat kedua orangtua kita telah tiada maka kita akan kembali sendirian. Mengambil keputusan sendiri. Hidup juga sendirian.

Terkadang walaupun banyak orang kita merasa sendirian. Itulah hidup, sendirian pada dasarnya adalah hal biasa untuk seorang manusia.

Juga ketika ajal telah datang. Jasad kita dibawa keliang lahat kemudian tinggal sendirian di alam kubur sampai sangsangka ditiup pertanda kiamat di mulai. Diri kita pun sendirian.

Kemudian di akhirat pun saat sendirian, memasuki surga atau neraka. Hanya amal ibadah sendiri yang akan mampu menolong kita.

Pada dasarnya manusia adalah kesendirian. Jangan pernah takut dengan kesendirian terkadang adalah takdir sebuah keadaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

tulisan yang bagus, mohon kedepannya tentang pengalaman atau suka dan duka atau cara menjadi guru geografi ya karena saya dengan latar belakang guru PAI tetapi diamanahkan untuk mengajar geografi di Pesantren dekat rumah.

03 Aug
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali