Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Kepala Batu

" Dia sangat kepala batu, merasa apa yang dilakukan seolah paling benar, tidak ada manusia di dunia yang bisa mengubah pendiriannya saat telah mengambil keputusan"

Tempat bekerjanya selama ini adalah hibah dari atasannya saat dulu dari lembaga lama. Buah rasa kasian karena dirinya terbuang ibarat sampah tidak berguna. Semuanya karena sikap dan prilakunya yang kepala batu.

Awal cerita saat itu, adanya perbedaan pendapat dan pendapatnya tidak diterima oleh khalayak ramai. Kemudian dia mengasingkan diri.

Melakukan aktivitas sendirian bahkan pimpinan sekalipun dia lawan kalau merasa tidak sejalan. Congkak, sombong, membusungkan data, seolah saya adalah paling hebat orang lain semuanya tidak ada yang lebih dibanding dirinya.

Kondisi tersebut membuat dia terkucilkan. Tidak memiliki teman, sendirian, bahkan tidak diberikan pekerjaan. Walaupun demikian tetap saja dengan kepala batunya.

Berita itu pun terdengar oleh rekannya yang menduduki jabatan tinggi dan memiliki kewenangan melakukan mutasi pegawai. Kemudian dipindahkan sesuai keinginannya ditempat yang baru.

Apakah dia si kepala batu berubah ditempat yang baru? Ternyata tidak, pengalaman hidupnya tidak dapat menyentuh sisi perbaikian dirinya untuk menjadi manusia yang terbaik.

Pertolongan untuk hijrah dari tempat pengucilan seolah tidak berbekas. Pada lembaga baru sikap si kepala batu masih sama. Memang sikapnya tidak bisa berubah. Semoga saja Allah memberikan hidayah supaya si kepala batu bisa memperbaiki diri. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali