Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Kasak Kusuk Cawapres Bakal Pilpres 2019
www. idntime. com

Kasak Kusuk Cawapres Bakal Pilpres 2019

Pilpres 2019 sangat spesial. Presiden Jokowi masa jabatannya akan segera berakhir. Sehingga jika ingin melanjutkan ke periode 2 harus memproklamirkan kembali pencalonannya melalui pilpres 2019. Spekulasi bermunculan tentang siapa capres Jokowi.

Belajar dari pilkada DKI Jakarta dimana kekuatan Islam mengeliat apalagi saat ada kasus penistaan agama oleh gubernur DKI pada masa itu. Kasus tersebut seolah menjadi pemantik kobaran semangat juang pada kelompok muslim. Sehingga semua kekuatan politik di negeri ini terbelalak bahwa suara kelompok muslim harus diakomodir untuk menarik suara sehingga memenangkan pilpres 2019.

Benar saja Jokowi mengumumkan wakilnya untuk pilpres 2019 yaitu Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI). MUI merupakan majlis ulama tertinggi sehingga dianggap sebagai refresentatif kaum muslim Indonesia.

Jokowi resmi mengangkat ulama sebagai capresnya untuk bertanding pada kancah politik pilpres dan cawapres 2019.

Lalu siapa cawapres calon presiden lainnya yaitu Prabowo? Awalnya di gadang-gadang bahwa calon cawapresnya adalah ulama juga yaitu Ustad Abdul Abdul (UAS) rekomendasi dari ulama yang menjadi alumni gerakan 212. Akan tetapi dalam ceramahnya UAS menolak secara halus dan fokus dalam dakwah terhadap umat.

Kita tunggu saja deklarasinya apakah cawapresnya dari ulama juga, pengusaha, atau politisi. Sebenarnya status cawapres siapapun bisa, akan tetapi dalam ranah politik semuanya bisa berubah.

Terkadang santun berpolitik kadang diabaikan yang dikedepankan adalah bagaimana meraih banyak kepentingan dan keuntungam dalam berpolitik dengan segala macam cara.

Saat ulama sebagai penerus perjuangan nabi dalam menyebarkan agama Islam melalui dakwah harus ditarik ke ranah politik maka akan ada dakwah melalui media cawapres apakah bisa? Dahulu saat teknokrat BJ Habibie pernah di tarik ke lokomotif politik eranya Presiden RI ke 2 Soeharto. Lalu apakah ranah ulama bisa sukses dicawapres Jokowi. Semuanya masalah waktu. Waktu kelak akan membuktikan.

Marilah kita tunggu siapakah calon cawapres para kandidat presiden 2019. Lalu siapakah pemenang pemilu 2019?. Sangat seru untuk terus disimak sampai dengan kontelasi politik pencoblosan. Semuanya ada ditangan rakyat. Cerdaslah memilih, pilihkan sesuai hani nurani.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali