Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya

Kampanye Masuk Gurusiana, Wow

Pagi ini saya sempatkan membuka gurusiana dan membaca beberapa artikel. Seperti kita ketahui sekarang masa kampanye menjelang pemilihan umum 2019.

Akan tetapi sejak kampanye perdana dicetuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) banyak ragam cara kampanye yang dilakukan oleh masing-masing partai, calon legislatif, dan calon wakil dan presiden RI.

Sementara ini kampanye juga dilakukan dengan mengunakan berbagai banner disepanjang jalan raya, pertigaan jalan, perempatan jalan, dan tempat strategis.

Selain itu kampanye dilakukan di berbagai media sosial. Mungkin berkaca pada kemenangan Barak Obama di Amerika Serikat yang berhasil memanfaatkan Twitter untuk meraih kemenangan saat pilpres.

Menjelang pemilu 2019 di Indonesia juga memanfaatkan media sosial. Sepertinya beranggapan bahwa mediasosial adalah cara kampanye yang murah meriah dan efektif.

Para kandidat calon legislatif dan presiden dan wakil presiden, serta partai politik juga melakukan hal yang sama supaya terpilih. Berbagai cara dilakukan untuk terpilih sebagai strategi menjelang pemilu.

Blog gurusiana termasuk media di dunia maya sepertinya ada indikasi di manfaatkan sebagai media kampanye. Hal tersebut sepertinya dimulai hari ini karena ada gurusianer menulis artikel dengan mencantumkan foto calon legislatif. Hendaknya hal ini disikapi oleh admin.

Selama ini saya sebagai gurusianer melihat gurusiana netral terhadap kepentingan politik seseorang atau kelompok. Admin juga responsif menyikapi setiagurusiana atau fenomena tertentu di gurusiana. Masih ingatkah saat "iklan susu" masuk gurusiana segera ditangani. Bagamana dengan yang kampanya di gurusiana?

Saya berharap admin gurusiana menyikapi hal ini supaya netralitas gurusian terjaga. Bloger gurusiana adalah aset terbesar yang umumnya beranggotakan guru se Indonesia.

Saya berharap gurusiana tetap sebagai wadah tempat guru berlatih menulis, berbagi informasi tentang keilmuan, memberikan informasi sekitar pendidikan, dan semua hal yang dapat menginspirasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Waduh lost kontrol ya

08 Oct
Balas

Sepertinya begitu bunda

08 Oct

Ups, sy juga gak jeli nih pak. Coba sy cek pak. Barakallah

08 Oct
Balas

Iya, jika dibiarkan semua gurusianer nanti kampanye

08 Oct

Oke.

08 Oct
Balas

Saling mengingatkan saja

08 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali