Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Kado Ramadan Terindah Salah
aceh tribunews.com

Kado Ramadan Terindah Salah

Sepak bola merupakan olahraga paling banyak penggemarnya di dunia. Klub-klub sepak bola bermunculan sebagai industri. Harga-harga pemainnya melangit. Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi asal klub Barcelona, Cristiano Ronaldo, Juventus, Muhammad Salah, Liverpool, dan lain sebagainya. Pemain-pemain klub tersebut rata-rata menjadi pemain utama tim nasional negara masing-masing.

Pada klub-klub sepak bola Eropa juga banyak para pemain beragama Islam seperti Muhammad Salah (Mesir) dari klub Liverpool, Frank Libery (Prancis) dari klub Bayern Munchen, Paul Pogba (Prancis) klub Mancester United, dan lain sebagainya.

Pemain sepak bola muslim paling fenomenal tahuk 2018 dan 2019 adalah Muhammad Salah. Bahkan Salah masuk nominasi pemain terbaik dunia tahun sebelumnya. Salah masuk final bersama Liverpool di Liga Champion namun gagal di final karena liverpool kalah.

Musim ini Salah kembali bersinar di Liverpool. Hampir setiap pertandingan selalu mencetak gol ke gawang lawan. Puncaknya di semifinal liga champion tahun ini. Lawannya Barcelona tim terbaik di dunia. Pada leg pertama Liverpool kalah 0-3.

Kesempatan lolos final hanya pada leg 2 pagi dini hari ini waktu Indonesia. Liverpool bisa lolos harus unggul di atas 0-3. Menjelang pertandingan di liga Inggris Salah di Liverpool cerdera karena berbenturan dan dinyatakan geger otak. Sehingga absen pada pertandingan leg 2 lawan Barcelona.

Salah hanya bisa menonton di tribun pemain, teman-temannya berjuang di lapangan hijau. Teman-teman se timnya seolah ingin memberikan kado ramadan untuk Salah. Liverpool berhasil mengalahkan Barceloba 4-0. Kemenangan tersebut sudah cukup meloloskan Liverpool ke final liga champion tahun 2019. Liverpool masih menunggu lawannya yang baru bertanding besok antara Ajax Amsterdam vs Totenham Hospur.

Selamat buat Salah atas kado ramadan terindah kemenangan Liverpool. Saat final pasti Salah sudah vit dan dapat bermain bersama Liverpool. Sosok Salah bahkan menjadi magnet di Inggris. Banyak para penggemar Liverpool yang menjadi muallaf. Sehingga Salah seolah berdakwah melalui olahraga sepakbola. Sosoknya merupakan seorang muslim yang soleh. Bravo the Red. Selamat untuk kado ramadan terindah untuk Salah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

mantab pool, semoga yang menang liverpool

08 May
Balas

Pastinya klub Inggris apakah Liverpool atau Totenham Hotspur yang ketemu di final. Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

09 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali