Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Jepang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018
Banjarmasin post-Tribunnews.com

Jepang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Akhirnya ada juga wakil Asia yang lolos 16 besar piala dunia 2018 yaitu Jepang. Jepang merupakan tim Asia satu-satunya yang lolos ke babak berikutnya dalam babak penyisihan grup.

Jepang ibarat mendapatkan durian runtuh. Kekalahan Senegal dari Kolombia 0-1 memberikan keuntungan pada Jepang. Sehingga Jepang berhasil meraih runner up grup kemudian lolos ke 16 besar.

Poin yang diperoleh Jepang sebenarnya sama dengan Senegal. Begitu juga gol memasukan dan kemasukan. Lalu penilIannya berdasarkan apa? Pada piala dunia 2018 ada penilaian permainan fair play. Melihat berapa kartu kuning yang diterima oleh tim. Senegal memperoleh 6 kartu kuning sedangan Jepang 4 kartu kuning. Berdasarkan hal tersebut maka di putuskan oleh FIFA bahwa Jepanglah yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Semoga Jepang dapat membuat kejutan di babak 16 besar nanti dan akan melawan Belgia atau Inggris. Jepang membawa nama baik Asia di kancah dunia dalam bidang olahraga sepakbola sekelas piala dunia dalah suatu kebanggaan.

Pada pertandingan sebelumnya sebagaimana kita tahu tim Asia lainnya yaitu Korea Selatan berhasil mengkandaskan Jerman sang juara bertahan piala dunia sebelumnya dengan skor 2-0 untuk kemenangan Korsel. Rekor dunia Jerman kalah pertama kali dari tim Asia.

Jepang dan Korea Selatan sudah unjuk gigi membuktikan bahwa sepakbola Asia harus diperhitungkan benua lainnya. Walaupun tim Alainnyannya belum maksimal seperti Iran dan Arab Saudi.

Selamat untuk Jepang sebagai wakil satu-satunya tim sepakbola Asia di lainnyan piala dunia 2018. Semoga saja Jepang juara piala dunia, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia olahraga sepakbola. Warga Asia mendukung perjuangan mu Jepang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jadi tukang Angkat koper bila keok. Pak..

29 Jun
Balas

Iya, se Asia, dari 4 wakil hanya 1, masih untung di bandingkan Indonesia melangkah saja ke piala dunia nyasar melulu, jika jepang kalah setuju petugas angkat koper

29 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali