Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Jatah Umur Setiap Orang Berbeda
Zilbest. con

Jatah Umur Setiap Orang Berbeda

Allah Swt telah menciptakan manusia melalui proses panjang dari Sang Adam dan Hawa. Kita adalah keturunan dari kesekiannya.

Setiap orang saat terlahir ke dunia memiliki jatah umur berbeda. Ada yang di kandungan ibu telah meninggal karena keguguran atau saat sudah masuk usia melahirkan sebelum dilahirkan meninggal, sesaat setelah lahir meninggal, ketika balita, remaja, dewasa, bahkan tua juga dapat meninggal.

Setiap orang memiliki garis takdir tersendiri tentang kematiannya. Apakah karena sakit, kecelakan, bencana alam, korban kejahatan, bahkan membunuh dirinya sendiri.

Lalu seperti apakah takdir kematian kita? Tentunya hanya Allah Swt yang maha tahu. Semoga saja kematian kita khusnul khotimah. Meninggal dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Membawa amal ibadah kita baik kepada sesama maupun kepada Allah Swt.

Hal terbaik yang kita lakukan adalah jalani saja hidup dengan sebaik-baiknya. Beribadah kepada Allah dan berbuat baik kepada sesama. Sukses dunia dan akhirat. Anggaplah esok adalah hari terakhir kita dalam hidup sehingga kita bisa memakimalkan hidup kita saat sekarang. Sebelum semuanya terlambat.

Setiap orang memiliki masing-masing jatah umur yang berbeda. Semuanya adalah rahasia ilahi. Sebagai makhluk yang berakal setiap orang hanya dapat memaksimalkan sesuai Al Quran dan Hadist sesuai jatah umur yang Allah Swt berikan. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan - tulisannya bagus Pak..jadi inspirasi buat pemula seperti saya..yang sedang belajar memaknai kehidupan agar lebih berharga...Salam kenal dan semangaat...

09 Oct
Balas

Alhamdulilah jika berkenan bunda, saya juga masih dalam tarap belajar

09 Oct

this is right!

09 Oct
Balas

ok

09 Oct

Betul sekali pak. Sejatinya me gisi hidup dg kebaikan adalah keniscayaan. Barakallah

09 Oct
Balas

Iya, bunda semoga kita dapat mengisi hidup dengan kebaikan, semoga bunda diberikan umur panjang dan diberikan ridho Allah Swt dalam melakukan banyak aktivitas.

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali