Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Jangan Lalai, Waspadalah!
kompasiana. com

Jangan Lalai, Waspadalah!

Setiap manusia memiliki banyak aktivitas. Sekian banyak akativitas adalah pilihan. Aktivitas tersebut bisa menjadi kewajiban yang melekat. Maka suka atau tidak suka harus dituntaskan secara maksimal. Buat manajemen waktu, segerakan.

Jika aktivitas tersebut terus kita tunda, maka akan menjadi bom waktu. Akan mencapai titik kulminasi sehingga dapat meledak, semuanya menjadi berantakan. Tentunya tidak mau hal tersebut terjadi.

Aktivitas akan terus mendesak untuk segera diselesaikan. Deadline waktu semakin menipis, sehijgga seolah tidak memungkinkan menuntaskannya karena jumlah aktivitas semakin menumpuk. Itu adalah kondisi yang seharusnya tidak terjadi, jika diawal apapun suatu aktivitas disegerakan.

Lalai terhadap aktivitas waspadalah. Mengapa harus waspada? Setiap orang tidak mungkin hanya memilih satu aktivitas. Semakin dipercaya oleh orang maka aktivitas akan semakin banyak. Banyaknya aktivitas jangan dianggap beban akan tetapi anggaplah sebagai anugerah terindah.

Landasi dengan semangat juang yang tinggi dalam beraktivitas. Lakukan saat ini dan sekarang juga. Selesaikan aktivitas sampai titik darah penghabisan. Ibaratkan kita meninggal esok, maka selesaikan semua aktivitas sebelum meninggal. Umur setiap orang tidak ada yang tahu.

Sebagai orang yang beragama, manusia dalam menjalankan aktivitas niatkan karena tulus, ikhlas, dan ikhlas sebagai jalan beribadah kepada Allah Swt. Allah maha tahu apa yang terbaik dalam hidup kita. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali