Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Tarawih antara Jakarta dan Tangerang
wikipedia

Tarawih antara Jakarta dan Tangerang

Sore ini saya menginjakan kaki lagi di Jakarta di kediaman mertua. Jika mengingat waktu hitungan kebelakang yaitu tahun 2006 menikah dan resepsi, tinggal bersama mereka, kemudian pindah rumah selisih berjarak 2 rumah dari mertua dan tahun 2013 kembali ke tanah kelahiran Tangerang, Banten karena harus bertugas di MAN 2 Tangerang.

Saat ramadan terdapat kebiasan yang berbeda misalnya jika di Tangerang tarawih dilaksanakan 20 rokaat 3 rokaat witir (2 rokaat dan 1 rokaat) berbeda dengan di Jakarta salat tarawihnya 8 rakaat (4 rakaat 2 kali) dan witir 3 rakaat. Bacaan salat tariwih dikampung surat-surat pendek sedang salat tarawih di Jakarta panjang-panjang, salat tarawih di kampung tidak ada ceramah agama sedangkan di jakarta ada ceramah agama setelah menunaikan salat isya sebelum tarawihti

Hal yang menarik karena lokasi salat dikompleks RS Polri Soekamto, imam dan tema ceramah/kultum bervariasi. Tema dan peceramah/imam dijadwal sudah jauh-jauh hari selama 30 malam selama ramadan.

Sehingga bagi jamaah yang haus akan ilmu, tarawih selalu dinantikan oleh para jamaah.

Pada dasarnya salat tarawih dengan jumlah rakaat yang berbeda semuanya sama diperbolehkan. Inget selorohan teman jika mau salat tarawih pilih saja mau yang 8 rakaat biar cepet.

Semoga H-3 mampu dimaksimalkan sampai dengan malam taqbiran. Sebatas Allah masih memberikan kesempatan, maka optimalkan dalam melakukan ibadah terhadap Allah dan terhadap sesama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin... Subhanallah, alhamdulillah masih banyak yang sholat teraweh

12 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali