Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Hikmah di Balik Cerita Hidup

Hikmah di Balik Cerita Hidup

Setiap manusia memiliki banyak cerita. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun sarat akan cerita hidup. Setiap manusia memiliki cerita hidup yang berbeda. Saya, anda, dan kalian memiliki cerita tersendiri.

Setiap cerita hidup ada yang menyedihkan, menakutkan, bahkan membahagiakan. Semua cerita tersebut adalah taqdir dari Ilahi buah dari ikhtiar maksimal dan doa yang telah seseorang lakukan.

Setiap cerita hidup ada hikmah yang terkandung di dalamnya. Masih ingat peristiwa jatuhnya pesawat Lionair JT610. Ada calon penumpang yang terlambat naik pesawat tersebut sehingga selamat pada kecelakaan tersebut. Lain ceritanya jika turut serta naik dengan penumpang lainnya.

Belum lagi peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kementerian Agama tingkat nasional di Bengkulu asal Sulawesi Tengah. Pada waktu yang bersamaan terjadi gempa bumi disertai gelombang tsunami. Peserta KSM selamat asal Sulawesi Tengah tidak menjadi korban karena sedang tidak dilokasi.

Ada pula seorang bayi meninggal hikmahnya bisa saja kelak hidup si bayi menderita karena sakit atau bahkan kelak si bayi tersebut menjadi orang paling jahat. Allah maha tahu mengapa memanggilnya lebih cepat, dan masih banyak hikmah cerita hidup lainnya.

Lalu bagaimana dengan cerita hidup kita masing-masing? Pasti banyak hikmah di dalamnya cerita hidup kita. Hikmah artinya mengambil pembelajaran dalam setiap cerita hidup yang kita alalami

Apapun yang terjadi pada hidup kita berupa cerita hidup ada peran sang pencipta. Sehingga harus ikhlas, sabar, dan ambil hikmahnya dalam setiap cerita hidup kita supaya hidup dapat lebih baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Siip...

05 Dec
Balas

Ok.. Bu. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali