Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Hidup Bagaimana Kita?
Hidup kita yang menjalani, pilihlah yang terbaik,, sumber: httpstatansinine.blogspot.com

Hidup Bagaimana Kita?

Manusia terlahir kedunia karena kehendak yang maha kuasa. Terlahir dari rahim ibunda yang berharap, berdoa, dan berjuang untuk kelahiran kita. Pasti semua orangtua menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Terus bagaimana dengan kita sebagai anak-anaknya. Haruskah kita mengabaikan harapan-harapan mereka? Haruskah kita mengecewakan orangtua?

Tak sepantasnya kita bersikap dan berprilaku menentang orang tua, mengabaikan keinginan mereka kepada kita, mengabaikan harapan mereka, bersikap acuh kepada mereka. Coba berpikirlah siapa kita tanpa mereka? Bahkan tanpa melalui mereka kita tidak akan pernah ada di dunia.

Hidup bagaimana kita? Itu yang Allah tawarkan dengan memberikan Hadist maha sempurna yaitu otak. Kapasitas data unlimited yang dapat digunakan lebih dari 100 tahun. Mau atau tidak kita memfungsikan otak untuk melakukan banyak hal positif atau bahkan melakukan melakukan hal negatif. Semuanya pilihan hidup bagaimana kita memilah pilihan hidup.

Allah maha tahu atas apa yang kita lakukan, manusia yang terbaik adalah melakukan segala titah Allah SWT yang diperintahkan maupun yang dilarang. Hidup bagaimana kita, memilih adalah keharusan, lakukan pilihan hidup yang baik dan benar jadikan landasannya Al Qur'an dan Hadist untuk hidup lebih baik dan kita dapat membahagiakan orangtua yang telah melahirkan baik yang masih hidup atau yang telah lebih dahulu meninggalkan kita.

Ya Allah jadikan hamba orang yang senantiasa bersyukur atas segala macam nikmat dan karunia-Mu, menjadi anak yang mampu mewujudkan keinginan orangtua yang telah melahirkan kita, memiliki keturunan yang terbaik, diberikan ilmu yang bermanfaat, diberkahkan pekerjaan yang sedang dilakukan, terhindar dari segala macam bentuk dosa, dikuatkan keimanan dan keislaman, dan diberikan kemampuan melakukan pilihan yang tepat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali