Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Hidup Adalah Kebahagiaan
Hidup adalah kebahagiaan. Sumber:https://ugetuget.com

Hidup Adalah Kebahagiaan

Kita adalah manusia yang telah Allah ciptakan dengan kesempurnaan. Tidak ada kekurangan apapun. Andaikan kita terlahir menurut kita ada kekurangan justru itu kelebihan kita dibandingkan oranglain. Mengapa demikian pencipta kita adalah yang maha sempurna. Akankah kita meragukannya? Ada tujuan mulia dibalik setiap penciptaan.

Allah telah mengizinkan kita tinggal di planet bumi. Semuanya serba ada seperti berbagai jenis buah-buahan, air, hasil bumi, hasil hutan dan lain sebagainya. Tanah yang subur bisa kita gunakan untuk bercocok tanam tumbuhan apapun. Iklim yang nyaman. Pemandangan alam yang indah. Lautan yang luas. Daratan bergunung-gunung memberikan keindahan tak terbayangkan.

Kesemua keindahan itu bisa kita nikmati saat hidup. Hidup harus selalu berbahagia. Lakukan banyak aktivitas sebagai sumber kebahagiaan. Hidup hanya sekali janganlah dijadikan beban jalani saja dengan senyuman. Lakukan sebaik-baiknya yang harus dilakukan. Fungsikan akal dan pikiran secara optimal.

Mengapa kita harus bahagia saat hidup. Ingat tidak ada tambahan kuota usia. Sayang kalau disia-siakan. Nikmatilah dengan penuh kebahagiaan. Kebahagiaan bisa kita ciptakan sendiri. Versi kita dalam meriah banyak kebahagiaan. Kebahagiaan itu hari ini dan esok hari serta dimasa datang.

Hidup adalah kebahagiaan. Bersyukurlah. Bernafas kita gratis. Mengunakan anggota tubuh mudah dilakukan. Semuanya telah tersedia. Kita bisa tersenyum. Kita bisa tertawa. Apalagi nikmat yang harus kita dustakan. Berbahagialah selama kita hidup. Berbuat baiklah sebagai bekal diakhirat sebagai aktivitas yang membuat kita bahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bahagia itu Sederhana. Luar biasa manfaatnya. Sip

08 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali