Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Pemenang Pilkada Versi

Pemenang Pilkada Versi "Quick Count"

Pilkada serentak dinyatakan selesai hari ini tepat pukul 13.00. Kemudian Petugas Pemungutan Suara (PPS) pada setiap Tempat Pemungutan Suata (TPS) melakukan perhitungan suara di saksikan langsung oleh saksi.

Setelah selesai perhitungan, daftar isian perhitungan dan bukti pemilihan umum dikirim kepanita tingkat Desa/Kelurahan untuk direkap dari seluruh TPS. Kemudian hasil rekap per desa/kelurahan dikirim ke kecamatan, kemudian kabupaten, dan provinsi kesemuanya melalui komisi pemilihan umum (KPU) tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat. Proses perhitungan cukup lama dan membutuhkan waktu dan validasi data yang akurat.

Lamanya fixsasi perhitungam, memunculkan suatu solusi yaitu quick count (perhitungan cepat). Dalam konsep penelitian metode yang digunakan adalah sampling (sample/keterwakilan). Sehingga muncul istilah "menang versi cuick count".

Bagi para calon kepala daerah baik kabupaten/kota/provinsi harap bersabar sampai perhitungan resmi dari KPU selesai. Mengapa dselesai, para pendukung calon di lapisan bawah masih harap-harap cemas. Sangat riskan gesekan antar pendukung di lapangan.

Jika ada calon yang menang versi quick count itu ibarat pujian yang kebenarannya masih absurd artinya bukan keputusan final bisa masih berubah.

Janganlah mempermainkan pskologi pendukung masyarakat bawah yang sangat rentan gesekan karena calonnya gagal terpilih.

Terpilih dalam pilkada versi quick count sah-sah saja. Akan tetapi itu perhitungan sementara, sahnya nanti menunggu proses panjang perhitungan KPU. Selamat untuk calon yang telah memenangkan pilkada versi quick count. Semoga saja setelah dilakukan perhitungan resmi hasilnya juga sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali