Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Hari Pertama Sekolah Pasca Liburan Idul Fitri

MAN 2 Tangerang melakukan aktivitas kembali pasca liburan sejak 30 Mei s.d 9 Juni 2019. Ada yang berbeda saat kembali beraktivitas di madrasah. Bedanya apa? Masuk tetapi tidak belajar, wow. Rentangan waktu masuk setelah liburan Idul Fitri hanya daril 11 - 21 Juni 2019.

Apa aktivitas yang dilakukan pada rentangan waktu tersebut? Remedial, pengisian raport Aplikasi Rapot Digital (ARD), dan pembagian rapor ARD puncaknya pada 21 Juni 2019 yaitu bagi rapot.

Saat pagi para siswa/i sudah berkumpul di lapangan MAN 2 Tangerang. Melakukan tadarus pagi sebagai mana rutinitas keseharian saat aktif belajar.

Setelah tadarus ada beberapa pengarahan dari Pembantu Kepala Madrasah (PKM)/Wakil Kepala Bidang kurikulum, PKM kesiswaan, dan Kepala madrasah. Isi pengarahan terkait informasi perihal aktivitas sampai dengan pembagian rapot siswa. Serta lomba kerapihan, kebersihan, kelengkapan, dan keindahan kelas sampai pembagian rapot. Hadiahnya sangat spektakuler. Tujuannya supaya kelas tetap dalam kondisi terbaik sampai pembagian rapot tiba. Selain itu ucapan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1440 H.

Setelah pengarahan selesai dilakukan acara bersalaman-salaman dari siswa dengan siswa. Kemudian siswa dengan para guru. Diiringi lantunan salawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Setelah selesai para siswa kembali ke kelas untuk mengecek dan membersihkan kelas pasca liburan. Setelah selesai para siswa mengecek mading apakah ada mata pelajaran yang harus remedial. Jika ada akan segera menemui guru dan meminta remedial.

Selain itu juga ada siswa yang melakukan setoran hafalan untuk tahfid terbatas kelas X dan XI sebagai syarat pengambilan rapor Jumat, 21 Mei 2019.

Pada semester ini kelas meeting ditiadakan karena selesai PAT (Penilaian Akhir Tahun) setelahnya libur Idul Fitri sehingga koordinasi di kelas akan kesulitan karena mereka tidak belajar di kelas.

Selain itu 18 Juni 2019 akan diadakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat KKM. Ada 17 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dimana utusan peserta KSM akan berlomba menjadi 4 terbaik untuk berlomba di tingkat Kabupaten.

Ditambah lagi MPK, OSIS, dan Ekstakulikuler akan membentuk kepanitaan untuk Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) pada tanggal 15 s.d 17 Juli 2019.

Deretan acara tersebut belumlah cukup mengapa? Guru-guru harus mengolah nilai rapot bidang studi yang diampunya, wali kelas juga demikian, mengisi ARD, dan rapat kerja awal tahun ajaran baru untuk seluruh guru dan karyawan MAN 2 Tangerang. Apalagi tahun ini kedatangan keluarga baru 3 CPNS melalui jalur penerimaan online tahun 2019.

Hari pertama di madrasah juga tidak luput dengan adanya sidak dari bagian kepegawaian Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan harus mengisi daftar hadir tanda tangan langsung selain finger print.

Itulah hari pertama di madrasah. Begitu warna warni penuh aktivitas. Nikmati saja, jalani, dan hayati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah, sudah beraktifitas yah Pak Mulya, saya mah belum. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Jun
Balas

Iya bunda Vivi. Padat merayap ibarat pulang dan pergi mudik he..he.. Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Bunda Vivi

13 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali