Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Hari ini SBMPTN di mulai?
Sumber:google.play

Hari ini SBMPTN di mulai?

Hari ini dan besok SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di mulai. Seluruh siswa/i SMA/MA/SMK memulai perjuangan untuk menjadi yang terbaik sehingga berharap dapat meraih jurusan yang diidam-idamkan.

SBMPTN mengingatkan saya saat lulus SMA dulu tahun 1998. Dahulu namanya UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Nasional). Berganti nama menjadi SBMPTN akan tetapi tujuannya tetap sama yaitu seleksi perguruan tinggi negeri.

SBMPTN merupakan ajang seleksi untuk siswa se Indonesia yang berprestasi untuk mengerjakan soal-soal Bidang IPS, IPA, dan IPC. Selain itu terdapat juga soal potensi akademik.

Peserta SBMPTN yang mendaftar kemudian mendapatkan nomor peserta. Lokasi tes biasanya terdekat dengan lokasi domisili siswa yang bersangkutan.

Andaikan memang dekat siswa peserta tes bisa pulang pergi sendiri atau diantar oleh keluarganya. Ada juga peserta yang menginap dirumah sodaranya bahkan ada yang rela mencari tempat kost yang bayarnya harian.

Saya teringat dahulu waktu mengikuti UMPTN sekarang SBMPTN lokasi tes di Jakarta dan saya di Tangerang. Saya tidak memiliki saudara sehingga harus tidur dimushola terdekat. Izin terlebih dahulu izin ke RT dan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM). Alhamdulilah di izinkan dan tidur di dalam mushola bagian luar ruang sholat. Syaratnya tidur setelah aktivitas bada sholat isya dan sholat subuh berjamaah.

Apakah peserta SBMPTN ada yang seperti saya? Karena ini zaman now sepertinya sudah tidak ada yang sebagaimana saya lakukan. Alhamdulilah saya diterima berkat semua doa orang-orang yang mencintai kita di Jurusan Pendidikan Geografi IKIP Jakarta sekarang UNJ.

Semangat untuk mengikuti SBMPTN setiap siswa sama yaitu mengikuti tes dengan harapan nilai terbaik dan diterima pada pilihan-pilihan beberapa jurusan diwilayah domisili dan luar domisili.

Harapan para siswa peserta SBMPTN adalah tujuan mulia. Perjuangan untuk meraih impian. Perjuangan untuk mendapatkan jurusan idaman. Semoga siswa/i kelas XII dan para alumni yang berjuang di SBMPTN dapat mencapai cita-cita setelah ikhtiar maksimal. Allah maha tahu apa yang terbaik untuk kalian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Perjuangan babak kedua bagi lulusan SMA/MA/ SMK. Semoga siswa kita banyak yg berhasil ya, Pak Mulya.

08 May
Balas

Aamiin pak

09 May

Tadi ada peserta dari Jawa Barat, nginap di Hotel Dominic (Purwokerto)

08 May
Balas

Iya bu, biasanya ada saudaranya diwilayah tersebut kemudian memilih wilayah itu sebagai tempat tes, sampai segitunya berupaya tes untuk jurusan idaman

09 May

Aamiin ya robbal 'alaamiin. Zaman now tidak ada lagi yang mau tinggal di musholla...pak guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

08 May
Balas

Iya bunda, terima kasih bunda atas doanya, he..he..semangat juang pada anak MA/SMA/SMK harus dikobarkan

08 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali