Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Hari ini Puncak Arus Mudik

Hari ini adalah Minggu, 9 Juni 2019. Hari terakhir libur Idul Fitri dan cuti bersama. Sebagaimana diketahui bahwa cuti bersama yang di tandatangani tiga menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Tenagakerja, dan Menteri Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu mulai pada tanggal 30 Mei s.d 9 Juni 2019.

Sudah menjadi acuan libur dan cuti bersama tersebut menjadi rujukan bagi setiap orang yang bekerja pada lembaga negara maupun swasta. Rentangan libur selama 11 hari. Sehingga dapat memaksimalkan memperingati hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H serta melakukan ritual mudik.

Hari ini adalah tanggal terakhir libur idul fitri dan cuti bersama sehingga bisa dikatakan mudik telah usai. Dipastikan puncak mudik pada hari ini dengan asumsi minggu besok untuk istirahat, kemudian senin bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Bagi pemudik yang akan pulang mudik hari ini harus terus memantau kondisi lalu lintas terkait jalur yang akan dilalui melalui berbagai media informasi. Jika jalur tersebut lengang lancar Alhamdulillah, akan tetapi jika jalur tersebut padat merayap maka bersiap diri untuk bersabar lebih ekstra. Lain halnya jika ada jalan alternatif orang bilang jalan tikus.

Sebuah resiko jika pulang mudik mengambil hari terakhir saat libur Idul Fitri dan cuti bersama usai. Walaupun demikian, terjebak macet jika bersama keluarga akan selalu indah. Ungkapan yang sering disampaikan oleh praktisi mudik.

Semoga yang memilih hari ini untuk mudik, walaupun pada hari puncaknya mudik diberikan keselamatan dan kesehatan. Apapun model transportasi yang dipilih, Insya Allah selamat sampai tujuan, kembali ke rumahnya masing-masing. Surgaku adalah rumahku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Abah sekeluarga pun lagi siap-siap mau berangkat pulang ke Medan. terima kasih do'anya. Barakallah Saudaraku Mulya Al Bantany sehat selalu

09 Jun
Balas

Lagi siap-siap yah Abah. Wah semoga lancar diperjalanan dan segera sampai rumah dengan selamat. Terima kasih atas apresiasi dan doanya Abah. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Abah sekeluarga

09 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali