Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Hampir Saja Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018
Gilabola. com

Hampir Saja Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018

Memasuki putaran kedua penyisihan grup piala dunia 2018. Pertandingan semalam antara Jerman vs Swedia hampir saja memulangkan Jerman yang totabene juara bertahan piala dunia 2014.

Pada putaran pertama penyisihan grup Jerman harus mengakui kekalahan dari Meksiko 2-0. Kekalahan yang meyakitkan. Jerman untuk bisa lolos ke 16 besar harus memenangkan dua pertandingan sisa. Pertama bertemu dengan Swedia kemudian bertemu Korea Selatan.

Dini hari tadi mulai pukul 01.00 berlangsung pertandingan antara Jerman vs Swedia, Jerman harus menang.

Pada babak pertama Jerman sudah ngotot untuk mencetak gol apalah daya malah Swedia yang berhasil membobol gawang Jerman sampai pluit babak pertama usai kedudukan 0-1 untuk kemenangan Swedia.

Pada babak kedua Jerman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 48. Jerman terus meningkatkan serangan akan tetapi pada menit ke 82 pemain belakang Jerman Boateng mendapatkan kartu kuning kedua sehingga berbuah kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan. Akhirnya diujung waktu normal babak kedua kedudukan tetap bertahan dengan skor 1-1.

Memasuki tambahan waktu 5 menit di masa injurytime Jerman terus meningkatkan serangan. Akhirnya memasuki menit ke 5 gol pun tercipta oleh Toni Kroos melalui tendangan jarak jauh diluar kotak finalti.

Seluruh pemain dan suporter Jerman bersorak sorai karena peluang Jerman untuk lolos 16 besar terbuka lebar. Sehingga dengan mengalahkan Sweda mencapai raihan poin sama dengan Swedia yaitu 3 dengan sekali menang dan sekali kalah. Juru kunci Korea Selatan belum sekalipun memenangkan peetandingan maka perolehan poin nya 0. Bagaimana dengan Meksiko, sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Pembelajaran yang dapat diambil dalam suatu petandingan sepakbola waktu 2x45 menit dan waktu tambahan, jika pluit panjang sebelum ditiup peluang memenangkan pertandingan sekecil apapun selalu terbuka.

Jangan pernah berputus asa saat masih ada peluang itulah mental juara. Jerman sudah memilikinya sedangkan tim lain belum kentara.

Jerman luar biasa, perjuanganya untuk memenangkan pertandingan sangat dramatis. Semoga semangat juang yang tinggi dan tidak mudah menyerah dapat ditiru oleh tim lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Banyak orang yg menjagokan Jerman atau Brasil sebagai juara Piala Dunia tahun ini, Pak. Coba seperti apa nantinya.

24 Jun
Balas

Berdasarkan pengamatan saya selama babak penyisihan grup yang menonjol justru Belgia, Inggris, Kroasia, Prancis, Potugal, Brazil, dan Spanyol. Selain Jerman dan Brazil tim lain sangat berpeluang, kita lihat saja pertandingan berikutnya

24 Jun

Ulasan yang menarik. Tidak hanya Jerman, semua tim kontestasi piala dunia tidak mau kalah ditunjukkan dengan semangat luar biasa. Kita tunggu saja, bagaimana nanti siapa yang terbaik.

24 Jun
Balas

Berjuang membawa nama negara di kancah dunia, sangat luar biasa, Indonesia saja untuk dapat mencapai kesana penyisihan grup saja sudah kalah di level Asia

24 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali