Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya
Gurusianer Populer Bulan Februari 2019
Gurusiana

Gurusianer Populer Bulan Februari 2019

Sudah menjadi kebiasan setiap awal bulan ada peringkat pembaca terbanyak di blog gurusiana. Pembaca terbanyak dalam rentangan bulan disebut guruisaner populer bulanan. Semisal sekarang yaitu gurusianer populer bulan Februari 2019.

Sekarang masih awal bulan, Minggu, 3 Februari 2019. Para gurusianer bulan Februari 2019 sudah melesat. Hegemoni 4 besar tidak tergeserkan Mas Eko Prasetyo, Bunda Raihana Rasyid, Pak Edi Prasetyo, dan Ahmad Syaihu. Ada pendatang baru gurusianer populer bulan Februari yaitu Siti Ropian dan Abah Legimin Sukri. Awal Februari mereka menduduki gurusianer populer, sangat layak.

Ada dua gurusianer baru yang menduduki penulis populer yaitu Jawara Literasi asal Bekasi Ibu Dr. Siti Ropiah. Beliau adalah bener-bener jawara. Melalui tangan dinginnya Bekasi melesat sebagai user terbanyak gurusiana. Saat beliau menulis, komentar pembacanya sangat luar biasa. Bisa mencapai angka 3 digit.

Gurusianer yang kedua adalah Abah Legimin Sukri. Tulisan-tulisan beliau sangat penuh karisma. Begitu menginspirasi dengan sentuhan-sentuhan nilai-nilai religius.

Hal yang fenomenal Abah (panggilan beliau) adalah pendamping hidup Bunda Raihana Rasyid yang juga menduduki penulis populer. Wow pasangan suami istri pengiat literasi asal Medan. Sungguh luar biasa.

Penulis populer bulanan adalah kursi panas. Bukan untuk diperebutkan akan tetapi bukti konsistensi dalam menulis yang meliputi jumlah tulisan, kualitas tulisan, dan membagikan tulisan diberbagai mediasosial. Indikatornya jelas jika ingin menduduki penulis populer harus banyak pembaca. Membaca tidak bisa dipaksakan melainkan atas kesadaran sendiri. Biasanya karena ketertarikan terhadap gambar, judul, isi tulisan, dan siapa penulisnya.

Bagi gurusianer yang ingin menduduki penulis populer bulan Februari silahkan, sekarang baru tanggal 3 Februari, masih ada 25 hari. Optimalkan menulis, menulis, dan menulis. Tingkatkan terus kualitas tulusan. Lakukan aktivitas berbagi tulisan melalui mediasosial.

Selamat bagi 6 penulis populer bulanan.Mereka adalah para gurusianer yang bisa dijadikan rujukan bagaimana menjadi sosok bloger ideal di gurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mmuaah...

03 Feb
Balas

Saya sedang nyalain kompor nih Mas Eko

03 Feb

Saya sedang nyalain kompor nih Mas Eko

03 Feb

Mmuaah...

03 Feb
Balas

Terima kasih Pak, sejatinya Pak Mulya sangat produktif. Sukses selalu dan barakallah

03 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali