Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Garuda Muda Hebat, Timnas U-16 Akhirnya Menang Lawan Malaysia
kompas.com

Garuda Muda Hebat, Timnas U-16 Akhirnya Menang Lawan Malaysia

Gelaran piala AFF negara se Asia Tenggara tahun 2018 dimana Indonesia sebagai tuan rumah, akhirnya garTenggara Indonesia timnas U-16 berhasil lolos ke final.

Pertandingan piala AFF U-16 dilaksanakan di Stadion deltras Sidoarjo. Bersyukur Indonesia menjadi tuan rumah sehinggs penonton yang merupakan pendukung timnas U-16 membludak.

Lawan di semifinal adalah timnas U-16 Malaysia. Timnas Malaysia seolah menjadi momok menakutkan. Mulai timnas Indonesia senior maupun timnas U-19 selalu gagal melewati timnas Malaysia. Seolah kutukan bahwa Indonesia tidak pernah bisa mengalahkan Malaysia.

Malam ini kutukan tersebut dipatahkan oleh Timnas U-16 yang berhasil Mengalahkan Malaysia dengan kedudukan 1-0 melalui gol striker masa depan Indonesia Bagus. Skor tersebut cukup mengalahkan Malaysia dan mengubur mimpi mereka untuk tampil di final.

Timnas garuda muda U-16 sejak awal penampilanya sangat memukau. Semua pertandingan berhasil dimenangkan dengan banyak gol sehingga berhasil menjadi juara grup dan bertemu Malaysia sebagai runner up grup.r

Pada semifinal ini membuat pertandingan timnas U-16 vs Timnas U-16 Malaysia merupakan ujian sebenarPert

Pertandingan sejak menit awal sangat menarik. Timna Indonesia sejak menit awal terus menyerang gawang Malaysia. Pertandingan berjalan menarik akan tetapi sampai akhir babak pertama kedudukan masih sama 0-0.

Akhirnya gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Gol tunggal Indonesia pun di cetak di menit akhir babak ke 2. Dimana waktu normal pertandingan hanya 2 x 40 menit. Artinya satu babak hanya 1 x 40 menit.

Pada babak final Indonesia telah ditunggu raksasa sepakbola Asia Tenggara yaitu timnas U-16 negeri gajah putih Thailand. Timnas U-16 akan bertemu dengan Thailand pada tanggal 11 Agustus 2018.

Dalam dunia sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Jerman saja kalah dari Korea Selatan pada gelaran piala dunia 2018 di Rusia. Lalu bagaimana dengan timnas U-16 tentunya bisa mengalahkan Thailand, tidak ada yang tidak mungkin. Bola itu bulat, yakin pasti garuda muda bisa mengalahkan Thailand dan bisa menjadi kampiun.

Ayo timnas U-16 kehormatan bangsa Indonesia melalui olahraga sepakbola ada dipundak kalian. Kalian bisa mengharumkan nama Indonesia. Melalui prestasi terbaik olahraga yang diminati banyak masyarakat dunia yaitu sepakbola. Indonesia pasti bisa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali