Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Fokus itu Penting!
Jerami. info

Fokus itu Penting!

Semua orang memiliki banyak aktivitas. Lalu apakah semua aktivitas tersebut dapat diselesaikan dalam satu waktu? Tentunya tidak, mengapa demikian, tidak cukup waktu seseorang menyelesaikan segudang aktivitas tersebut.

Caranya adalah buat skala prioritas berdasarkan waktu yang mendesak untuk segera diselesaikan. Klasifikasikan berdasarkan waktu. Apakah target penyelesaian tahunan, semester, triwulan, bulanan, mingguan, harian, jam, menit, bahkan detik. Lakukan dengan fokus dan mencari segala cara dengan potensi akal untuk menuntaskan setiap aktivitas.

Semisal Mediaguru saja menerapkannya bahwa, seorang guru/peserta saat mengikuti kelas menulis atau Mediaguru Writing Camp (MWC) ada target waktu penyelesaikan naskah. Itu berhasil walaupun tidak semua peserta menyelesaikanya. Setidaknya sekian persen sukses sesuai target yang diharapkan Mediaguru.

Hal tersebut adalah contoh riil. Jika ingin sukses maka harus ada skala prioritas dan terapkan deadline (batasan waktu menuntaskannya). Setelahnya fokus dalam menuntaskannya.

Ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil. Ikhtiarkan maksimal dan sempurnakan dengan doa. Hasil akhir serahkan kepada Sang Pemberi Keputusan yaitu Allah Swt.

Keputusan akhir adalah yang terbaik walaupun menurut kita bukan yang terbaik, tetapi di mata Allah Swt adalah yang terbaik. Setelahnya lanjutkan dengan projek berikutnya.

Semuanya akan terus berjalan demikian. Jangan pernah lelah untuk terus ikhtair maksimal untuk hasil akhir yang terbaik. Semoga Allah meridhoi dan memberikan keberkahan. Semuanya berakhir dengan sukses. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Terima kasih sudah diingatkan Pak Mulya. Benar sekali , kita perlu membuat skala prioritas agar tidak ada yang terabaikan. Salam sehat dan sukses. Barakallah

08 Feb
Balas

Terima kasih atas apresiasinya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat bunda Marlupi

08 Feb

Tulisan yang selalu mengingatkan, agar dapat lakukan sesuatu dan meraihnya dengan adakan skala prioritas. Sukses selalu dan barakallah

08 Feb
Balas

Terima kasih atas apresiasi dan doanya. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat bu Pipi

08 Feb

Amin. Tulisan yang penuh inspirasi. Barakallah Pak Mulya...

08 Feb
Balas

Terima kasih atas apresiasinya ibu Rini. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat Ibu Rini. Barakallah

08 Feb

Pagi ini sangat sibuk, ada empat kegiatan yang menanti. Senamkah, menjeput ke bandara, mengantar kesekolah dan masuk kesekolah. Harus ada skala prioritas.Barikillah pak Mulys

08 Feb
Balas

Luar biasa Abah, semoga semuanya bisa dilakukan he..he...asalkan situasi dan kondisinya mendukung. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat Abah. Barakallah.

08 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali