Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Destinasi Wisata
Danau Biru Cisoka, Tangerang destinasi wisata bekas pertambangan pasir, disulap menjadi tempat wisata baru favorite warga Tangerang dan sekitarnya

Destinasi Wisata

Pariwisata merupakan salah satu usaha kreatif. Menjadikan objek alam, budaya, atau buatan menjadi tempat tujuan banyak orang untuk menikmati fasilitas wisata atau objek yang ada.

Tawarannya mudah sebenarnya menjajakan keindahan, keragaman fasilitas yang ada, menyediakan view keindahan pemandangan, menyaksikan mentari terbit dan tenggelam, berbagai tanaman dan hewan yang khas, budaya penduduk, makanan khas, keindahan warna air, gelombang laut, dan tentunya cendramata khas wilayah di kunjungi.

Apabila ingin menjadikan suatu tempat menjadi lokasi wisata harus ada sentuhan kreativitas pada lokasi tersebut. Membuat tower pengamatan, membuat rumah pohon, memanen buah secara langsung, menangkap ikan dengan tangan, menggunakan bajak kerbau, berbagai aneka permainan, menyediakan perahu yang bisa digunakan, sarana dan prasarana transportasi yang mendukung, keamanan, kenyamanan, dan jaminan keselamatan.

Zaman now sebenarnya mudah menciptakan suatu tempat menjadi objek wisata terutama wisata buatan. Kecuali wisata alam dan budaya harus ada potensi dasar atau sejarah masa lalu yang mengakar pada wilayah tersebut.

Akan tetapi menentukan/membuat suatu objek wisata perlu dukungan semua pihak. Sehingga dapat merangsang perkembangan ekonomi masyarakat sekitarnya. Masalah promosi zaman now tidaklah sulit asalkan tempat wisatanya ada keunggulannya, fasilitasnya lengkap, akses keterjangkauannya mudah, sarana dan prasarana transportasi mendukung akan muncul sebagai destinasi wisata baru yang bisa menjadi unggulan suatu wilayah.

Indonesia teramat luas dengan beribu-ribu pulau tersebar dari Sabang sampai Merauke. Keanekaragaman bentuk muka bumi, budaya daerah, makanan khas, dan aneka ragam keindahan dan keunikannya masing-masing sudahlah cukup membuat suatu tempat memiliki daya tarik sebagai daerah wisata.

Semoga semakin banyak destinasi-destinasi wisata di sekitar tempat tinggal kita.

Begitu halnya Tangerang. Saat ada lokasi baru berupa pertambangan pasir. Bekas pertambangan pasir tersebut pada tanah cadas. Secara alamiah warna airnya yang tergenang terlihat biru. Sehingga terkenal dengan sebutan danau biru. Kini berkas bertambah tersebut bersolek, semua fasilitas wisata dibangun sehingga jumlah pengunjungnya saat liburan sudah membludak.

Saya saja seolah tak percaya tempat tersebut kini menjadi tempat wisata di kabupaten Tangerang. Itulah fakta, ada keindahan, memantik banyaknya pengunjung wisata yang berdatangan ke lokasi tersebut untuk mengabadikan moment-moment bersama orang-orang tercinta.

Apakah destinasi wisata ditempat para gurusianer juga ada? Pastinya dengan segala macam kekhasan dan keindahannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali