Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Derai Air Mata Pecah

MAN 2 Tangerang telah selesai melakukan penerimaan peserta didik baru mulai dari jalur prestasi dan jalur reguler/tes.

Jalur prestasi sudah memperoleh siswa dua kelas dengan komposisi kelas 36 siswa dari 7 rombongan belajar, sisa 5 kelas diperoleh dari jalur reguler/tes. Sangat dramatis karena banyak siswa yang gagal diterima.

Bagaimana tidak, dari total pendaftar jalur reguler, ada sebagian siswa yang gagal masuk. Pendaftar dengan perbandingan 1:3, satu siswa diterima harus mengalahkan tiga siswa supaya bisa masuk MAN 2 Tangerang.

Saat hasil siswa baru yang lulus tes akademik, BTQ dan hafalan, serta wawancara diumumkan dan ditempelkan pada mading sekolah. Derai air mata calon siswa yang tidak diterima di MAN 2 Tangerang pecah.

Dimungkinkan siswa/i tersebut sangat ingin bersekolah di MAN 2 Tangerang, akan tetapi kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Mau bagaimana lagi karena keterbatasan ruang kelas.

Para siswa pendaftar juga harus sabar. Apa yang dicita-citakan hasilnya tidak selalu sesuai harapan. Walaupun sudah maksimal mempersiapkan diri untuk tes tetapi karena tingkat persaingan yang ketat maka daya saingnya sungguh luar biasa. Hal itu menyebabkan ada siswa yang tersingkirkan.

Semoga siswa yang tidak diterima di MAN 2 Tangerang, bisa mendapatkan pendidikan dari lembaga pendidikan yang lain. Dimanapun belajar pada dasarnya kembali kepada kesungguhan siswa yang bersangkutan untuk belajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Di mana-mana MAN diminati termasuk juga di Medan. Alhamdulillah Barakallah Saudarku

09 May
Balas

Iya Abah, Alhamdulillah. Tidak tega rasanya saat ada siswa yang tidak diterima. Terima kasih atas apresiasinya Abah. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah juga buat Abah

09 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali