Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, fotografi, dan me...

Selengkapnya

Dede Rofik Telah Diketemukan

Hari ini alhamdulillah ada kabar gembira. Seorang balita yang tercebur ke parit perbatasan antara Perumahan Bukit Gading Cisoka dengan Perumahan Bukit Gading Balaraja telah diketemukan. Lokasi penemuan sangat jauh dari lokasi kejadian berkilo-kilo meter.

Sebagaimana sebelumnya pada tulisan saya, pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 setelah hujan deras seorang balita sekitar usia 2,5 tahun bermain disekitar parit yang dalamnya sekitar 1,5 meter dan lebarnya 2 meter, kemudian tercebur. Saat orangtuanya tertidur. Balita tersebut bernama dede Rofik.

Sejak minggu sampai dengan selasa hari ini akhirnya dede Rofik kembali. Dimungkinkan jenazah selama tiga hari mengalami pembengkakan sehingga mengapung ke permukaan sungai. Selama tiga hari masyarakat dan tim gabungan mencari menggunakan perahu karet dan dibantu oleh penduduk setempat. Sepanjang sungai air mengalir.

Kesulitan yang dihadapi adalah parit berada pada dataran rendah perumahan, saat itu kondisi air sangat deras, parit tersebut bermuara disungai yang kondisinya sedang banjir besar. Alhasil tubuh balita kecil tersebut yang berusia 2,5 tahun terbawa derasnya arus sungai. Kemudian pada akhirnya muncul kepermukaan.

Selamat datang kembali dede Rofik, ayah dan ibunya sudah menunggu di rumah. Di Blok I Perumahan Bukit Gading Cisoka, Tangerang, Banten. Inilah musibah, takdir dari Allah, sesungguhnya setiap peristiwa yang terjadi adalah telah menjadi kehendak-Nya. Tentunya bagi manusia yang berpikir dapat diambil hikmahnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali