Mulya

Guru Geografi di MAN 2 Tangerang, Banten sejak tahun 2011 s.d sekarang. Aktivitas utama mendidik, selebihnya berkebun, menulis, berorganisasi, dan memancing....

Selengkapnya
Cara Memperlakukan Cinta Pada Masa Lalu

Cara Memperlakukan Cinta Pada Masa Lalu

Zaman now zaman media sosial. Media sosial membuat semua pertemanan, lembaga yang pernah kita berada, dan masyarakat luar terhubung. Terikat pada lini masa dari awal tergabung dengan media sosial sampai dengan saat sekarang

Jika kita aktif di media sosial semua yang pernah terhubung akan terkoneksi termasuk cinta-cinta pada masa lalu. Lalu bagaimana kita bersikap terhadap cinta-cinta masa lalu?

Setiap orang memiliki pengalaman cinta masing-masing pada masa lalu. Berawal dari seseorang memutuskan untuk menyatakan cinta. Bak gayung bersambut saat suka sama suka maka terproklamirlah kata "jadian". Sejak saat itu ada bahasa bahwa "kami berpacaran". Konsep yang keliru sebenarnya dalam Islam karena tidak mengenal pacaran.

Kemudian karena satu dan lain hal pacaran yang terjalin kandas. Ada untaian cerita sejak pendekatan, jadian, proses pacaran, dan kemudian putus. Menjadi suatu cerita indah atau bahkan pilu.

Ada beberapa cinta masa lalu yaitu satu cinta, dua, tiga, empat, bahkan lebih. Adapula orang yang tidak memiliki masa lalu cinta atau ada juga yang memiliki cinta dalam diam.

Saat hidup harus tetap berjalan. Waktu terus berlalu. Pernikahan adalah cara terbaik untuk menutup kisah-kisah cinta masa lalu. Hidup berjalan sesuai taqdir yang maha kuasa dalam bingkai mahligai rumah tangga sakinah, wamadhah, dan warohmah.

Pada akhirnya cinta-cinta pada masa lalu mulai bermunculan. Kenangan masa lalu kembali menyeruak kembali dalam bingkai media sosial. Tidak bertatap muka seolah menjadi pembenaran untuk kembali mengenang masa lalu. Bahasa gaulnya ada potensi Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK).

Menyikapi kondisi tersebut kembali kepada setiap orang. Apakah terjebak pada cinta masa lalu. Atau menyadari bahwa masa lalu adalah sebuah kenangan. Bisa dikatakan hanya cerita sejarah hubungan antarpersonal yang bisa dijadikan pembelajaran. Atau bahkan mau dijadikan buku atau film layar lebar sesuai versi Raditya Dika "Cinta Brontosaurus".

Jika kita tidak bisa move on dari masa lalu akan menimbulkan permasalahan pada masa sekarang dan masa depan. Ada setan yang selalu berupaya memutarbalikkan fakta sehingga menjerumuskan pada masa lalu dan dapat merusak tatanan kehidupan sekarang dengan istilah pelakor.

Cinta masa lalu dengan adanya media sosial pasti akan kembali. Bijaksanalah menyikapinya. Hidup itu tidak bicara masa lalu akan tetapi bicaranya saat ini dan masa depan.

Biarkan cinta-cinta masa lalu terdokumentasikan dalam ranah pikiran. Jika ada kesempatan buatlah novel berdasarkan cerita cintanya. Jika anda casanova yang memiliki banyak cerita cinta.

Cinta masa lalu adalah hanya dejavu. Cinta yang hakiki adalah cinta kepada Allah Swt, Nabi Muhammad Saw, dan cinta terhadap Kedua Orangtua. Save cinta yang hakiki. I love you atas nama pencipta alam semesta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Masa lalu biarlah berlalu...

04 Nov
Balas

Sepakat Pak...bukan pepri kan? Good idea, jadikan novel ato buku saja...

04 Nov
Balas

Hanya coba menjaring ide menulis saja bu, ada ide tulis deh. Buat buku atau novel pasti keren. Sehat dan sukses selalu barakallah.

04 Nov

Ya betul. Buat buku aja he he

04 Nov
Balas

Masa lalu, biarlah masa lalu, ups kok jadi nyanyi, sukses selalu dan barakallah

04 Nov
Balas

Tarik mang, he..he.. Terimakasih atas doanya. Ibu senantiasa sehat dan sukses selalu. Barakallah juga buat ibu. Aamiin

04 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali